Pasangan Penghasilan Maxi Mini

Pasangan mini maxi ada dalam pendapatan seseorang, kayaknya ada di berbagai jenis pekerjaan tapi mungkin pekerjaan pekerjaan yang dengan resiko besar biasanya mengandung pasangan ini. Pada pekerjaan tersebut ada yang berpenghasilan sangat tingga dan ada yang perpenghasilan sangat kecil, tergantung resiko mana yang dia ambil. Misal di pekerjaan dagang, kalau ingin penghasilan besar ya harus berani ambil resiko, misal harga turun padahal barang dah terlanjur beli banyak, atau pengambilan barang tempo terlalu banyak dan pas jatuh tempo duit baru dikit. Ini termasuk resiko di perkerjaan tersebut.

Jenis jenis pekerjaan serta besar penghasilan dengan pasangan maxi-mini ini yang aku tahu seperti dibawah ini:
  1. Perdagangan, pedagang kelas embek penghasilannya ya bener bener kecil, ya paling Rp. 30.000,- saja sehari. Tapi bagi pengusaha besar dengan hutang yang besar bisa menghasilkan keuntungan puluhan juta per hari bahkan ratusan juta per hari.
  2. Pekerjaan tailor made, atau berdasarkan pesanan khusus. Pekerjaan ini biasanya sih jarang jarang tapi sekali dapat persen untungnya sangat besar, mungkin bisa 200%. Bagi yang sering dapat job order akhirnya bisa rutin juga, sehari bisa mengantongi Rp. 5 juta keuntungan, tapi ada tailor made yang sangat kecil, seperti penjahit, per 1000 pcs, kebagian Rp. 200 ribu saja, lama pekerjaan 3 hari. 
  3. Penulis buku, pekerjaan ini memang sangat khusus, karena selain membutuhkan bakat juga mungkin nasib. Bagi penulis penulis yang belum beruntung dalam 2 tahun baru menghasilkan Rp. 500 ribu, atau bahkan tidak dibayar karena penerbitnya kabur alisa bubar tapi belum bayar. Tapi bagi penulis yang beruntung seperti Andre Hirata, dia bisa berpenghasilan Rp. 10 milyar dalam 2 tahun berkarya. Andre Aksana dapat sekitar Rp. 200 juta dalam setiap kali penerbitan Novel, padahal sudah banyak Novel dia yang best seller. Makanya kalau punya anak kasih nama aja Andre terus diarahkan jadi penulis, biar best seller terus, he he he.
  4. Pekerjaan produsen, ada produsen dengan penghasilan kecil, ya sekitar Rp. 50 ribu saja sehari, tapi banyak produsen yang berpenghasilan ratusan juta bahkan milyaran per hari.
  5. Penulis scrip dan artis, banyak sekali actor dan artis yang miskin, karena jarang dapat order. Tapi sekali main bisa lumayan dan kalau berbakat bisa dapat order terus, nah kalau tidak bisa main ya jarang dapat order, biasanya sih karena kasihan saja. Sebagai gambaran penulis script ini biasanya kejar tayang, misale buat acara TV 3 hari lagi, nulisnya harus selesai dalam 2 hari, maka penulisnya juga gak cukup 1 orang saja. Job 2 hari ini bisa kebagian 2 juta, lumayan bukan. Kalau yang berbakat bisa dapat order terus dan bisa berpenghasilan 4 juta seminggu, tapi kalau yang memble paling dapat yang kecil kecil karena gak ada yang mau ngerjain.
Jadi dalam memilih pekerjaan kita bisa itung itung kemungkinan dan masa depan, banyak alternatif pekerjaan dan perlu memikirkan ada kemungkinan buat ketiban rejeki karena pekerjaan kita ada di posisi tersebut. Kalau pekerjaan kita hanya buruh pabrik, mana mungkin ketiban rejeki nomplok, ya rutin aja terus penghasilan kita. Paling juga pakai demo dulu biar ada tambahan 10 persen, ngenes deh….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )