Obat Scabies Tradisional

Penyakit scabies adalah penyakit yang menyerang kulit, bentol bentol kecil warna kemerahan dan cepat menyebar ke seluruh tubuh jika tidak segera diobati. Gambar bisa diakses disini Scabies. Yang menderita penyakit ini biasanya merasa tersiksa karena gatal gatal yang makin lama makin banyak dan timbul di seluruh tubuh biasanya jadi susah tidur.

Penyakit scabies disebabkan oleh kutu yang membuat terowongan kecil dibawah lapisan kulit persis dibawah kulit ari, dan menembus kemana mana, jadi ya lorong-lorongnya sebenarnya banyak persis seperti sarang tikus, karena itu menyebabkan gatal gatal. Pada saat bertelur kutu scabies ini menyebarkan telur telurnya keseluruh tubuh, walaupun perjalanannya lambat sekitar 1 cm per 1 malam, tapi karena makin lama makin banyak tentu saja bisa menyebar keseluruh tubuh. Telor kutu scabies akan menetas dalam tempo sekitar 1 minggu sampai 10 hari. Oleh karena itu dalam masa pengobatannya harus diulangi lagi setelah 1 minggu sampai 10 hari.

Obat yang sudah jadi memang banyak antara lain scabicid dan scabimid. Obat ini tergolong murah untuk ukuran obat salep, sekitar Rp. 20.000 per tube, ukuran sekitar 20 gram. Jadi per gramnya Rp. 1000,-.

Pengalaman saya menggunakan obat ini kurang bagus hasilnya, sudah lebih dari 1 minggu ternyata belum sembuh juga. Akhirnya aku memilih membuat sendiri dari obat tradisional obat scabies bisa dilihat di Medicine. Obat tradisional untuk scabies itu ada beberapa macam, ada yang tidak baik untuk anak anak dan ada yang aman buat anak anak dan bayi. Yang akan diterangkan disini yang aman saja, memang dengan obat yang kurang aman buat anak itu hanya perlu satu hari saja dan diulangi setelah 10 hari. Tapi obat tradisional yang ini juga tidak kalah ampuh, hanya 3 hari dan diulangi lagi setelah 10 hari, 3 hari lagi. Cara menggunakannyapun cukup sederhana cukup dibedakan ke seluruh tubuh.

Bahan:
  1. Sulfur, berbentuk bubuk kuning, kalau belum bubuk harus ditumbuk sampai halus dahulu.
  2. Bedak bayi yang netral, tidak mengandung bahan macam macam, untuk menghindari adanya reaksi dengan sulfur. Lebih aman lagi menggunakan tepung kanji.
Ramuan:
Campur bubuk sulfur dengan bedak/tepung dengan komposisi 1: 8, jadi jika tepungnya 8 gram maka sulfurnya perlu 1 gram, jangan terbalik. Campur sampai campuran menjadi rata dengan mengaduk aduk berulang kali. Jadi deh obat tradisional scabies. Setelah jadi bisa langsung dibalurkan keseluruh tubuh penderita scabies.

64 comments:

  1. ini artikel yang saya cari...
    thank's....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga sulfur jelas bervariasi, tapi kalau di Toko obat mungkin sudah sudah standar. Kalau di sekitar lokasi kawah ijen bisa lihat disini(http://bimbelonline.blogspot.com/2012/01/kawah-ijen.html) bisa diperoleh dengan gratis. Atau disekitar lokasi pemakai sulfur, seperti di Purwakarta juga bisa gratis kalau butuh butuh sedikit.

      Delete
  2. wah saya terkena sekabies nih dah berobat ke dokter kulit jg gk sembuh tolng

    ReplyDelete
  3. wuihhhhhhhhhhh.........
    gatalnyaaaaaaaaaaaaaaaaa
    TOLONGGGGGGGGGGG

    ReplyDelete
  4. ijin copas... mksih

    ReplyDelete
  5. thank's dah ngsih taw cranya... doain moga2 saya bisa cepat sembuh.

    ReplyDelete
  6. plis bantu dong. .
    Dimana q bs dptin sulfur? Trus bntkny sprt ap?

    Thx before

    ReplyDelete
  7. Buat yang belum tahu sulfur:
    Sulfur itu biasa ditemui digunung gunung aktif, tapi tidak semua gunung aktif, selain itu juga bisa dari tambang. Kalau mau beli yang gampang di TOko Kimia. Kalau di Bandung bisa di Bratako, kalau di Jakarta bisa di Jl. Hayamwuruk apa Gajahmada kurang pasti tapi jalan itu sudah deket Glodok. Gambar Sulfur bisa di lihat di sini Sulfur

    ReplyDelete
  8. thx sob!!!!
    moga wa sembuh!!!

    ReplyDelete
  9. berapa lama yah setelah di obatin sulfir itu sembuhnya?

    ReplyDelete
  10. berapa lama ya penyakit ini bisa sembuh??

    ReplyDelete
  11. Kan udah ada diatas pengobatannya harus terus dilakukan selama minimal sepuluh hari karena sebagian masih dalam bentuk telor dan belum menetas, ntar kalau menetas baru bisa mati, dan gatalnya berulang lagi tapi kalau diobati terus mati sebelum bertelor lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo harga sulfur nya berapa?

      Delete
  12. waaah,,makasih atas infonya,,,sangat berguna skali :)

    ReplyDelete
  13. Klo di daerah palangkaraya, di mna yach beli sulfur na???

    ReplyDelete
  14. thankz banget buwat infonya............... !!!!!!
    i like it

    ReplyDelete
  15. aci ya... very inspiring and relieving

    ReplyDelete
  16. wah.... ternyata banyak jg yang trkena penyakit KURKUT (Scabies).....
    hahahahaha...
    moga cepat sembuh bg yg belum smbuh..
    n thanks bwt saran2nya...

    ReplyDelete
  17. Tks bgt.....aduuuuh gaaatttelll...
    Udah ya commentnya segini aaajjjaa...keburu gatttell...nich...tttkksss..

    ReplyDelete
  18. obat itu aman tidak ya bila termakan?
    Thx

    ReplyDelete
  19. hmm, kalo buat ngehilangin bekasny gmana yak..??

    ReplyDelete
  20. Kalau cara pengobatan yang kurang aman bagi anak dan bayi tapi sangat ampuh bagi orang dewasa emngnya apa? dan bgmn penerapanya?

    ReplyDelete
  21. tnx banget infonya, aq sekeluarga kena, klo sulfur+kanji bisa ditambahin air ga biar nempelnya lama?

    ReplyDelete
  22. setahu saya, skabies adalah penyekit yang menyerang suatu komunitas, misalnya di asrama. nah...penting bgt juga buat nyembuhin teman2 disekitar anda agar tungaunya tidak menyerang anda dikemudian hari. Tungau ini juga bisa bersarang dilipatan baju, handuk, sprei. dll...
    saran saya, agar mati..Direbus kain2 tersebut..

    ReplyDelete
  23. trimasih infonya mas..saya kena skabies ini aduh gatalnya ga nahan tiap malam ga isa bobok...
    saya maw tanya itu sulfur dicampur tepung kanji dikasih air apa tidak ?

    info buat yg lain klo maw beli sulfur bisa beli dipenjual bunga ..( bunga buat kekuburan itu lo ) kan mreka ada sulfur pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sulfur yang dicampur dengan tepung kanji sebaiknya sih gak usah di kasih air, karena luka scabies biasanya tidak boleh terkena air. karena airnya bisa menyebarkan microba yang ada di penyakit itu.

      Kalau yang di penjual bunga biasanya digunakan buat anti jamur pada tanaman, dan yang digunakan sulfur kotor. Jadi kurang bagus kalau buat obat.

      Delete
    2. jadi saya harus beli sulfur yg bagaimana mas ? soalnya ditempat saya susah cari toko yg jual sulfur. aduh saya udah ga tahan lagi sama gatalnya mas... udah ampir sebulan ini saya gatal2 nya...saya baru kali ini kena penyakit kek gini. ampun dah gatalnya. klo bole tau ada solusi lain lagi gak mas untuk mengobati ini biar cept sembuh...please mas mohon bantuannya. trimakasih.

      Delete
    3. kalo sabun deo sulfur

      bisa sembuh??

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
  24. Kalau mw sembuh ni ada dr resep dokter coz gw kna scabies, gila gatal amir gk nahan
    obat nya
    scabicid dpke 1 minggu sekali

    klw mw hlangin bekas nya
    dermades 20gr
    sulf pp 5%
    As. Salicil 2%
    sm.f mix da in pot ho 1

    hehe tulisan dokter jd rada bingung
    yg pntng
    dermades 20gr
    sulf pp 5%
    As. Salicil 2%
    ini bahan d racik jd salep bs ngilangin bekas jejek scabies

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu resepnya boleh dipake buat bayi gga? baby ku umur 8 bln, kasian dia kena scabies jg.. dah ke dokter kulit 2 x tp blm sembuh juga.. aq gga tega ngeliatnya klo pas gatelnya lg kumat :(

      Delete
  25. kalo sabun deo sulfur gmna ?

    bisa smbuh???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabun sulfur kandungan sulfurnya terlalu kecil pasti kurang ampuh gak akan bisa membunuh kuman ini.

      Delete
  26. setelah ramuan jadi,bagaimana cara pemakaian nya dan berapa kali?terima kasih

    ReplyDelete
  27. Sehari 2 kali setelah mandi selanjutnya ikuti petunjuk di artikel ini.

    ReplyDelete
  28. orang jual sulfur dimalang dimana yak?
    huhuhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di jalan gajayana 33 malang/085230035234

      Delete
  29. oh iya kalau langsung pake sulfur aja terus ga usah pake apa-apa boleh ga

    ReplyDelete
  30. aaaa gggaaaattteell parah dah.

    ReplyDelete
  31. gatel nya gatahaannn , di suntik aja gan , gatek parah di sekitar paha

    ReplyDelete
  32. ampuuuuuunnn..booouuss !!!
    gatelnye bikin lapar..,

    ReplyDelete
  33. gatel minta ampun azzz

    ReplyDelete
  34. aaaah saya gatelnya nyerang telorr dan batangan ampun garukx sampai saya kucak kayak cucian alx susa di garuk karena kulit batangan tipis :)

    ReplyDelete
  35. Beli sulfur/ belerang beli aja di tukang jamu pasar tradisional murah kok di keteng rp 2rb

    ReplyDelete
  36. Wah bener nih, banyak banget temen-temen ane dulu yang kene scabies

    ReplyDelete
  37. Buat Ɣά̲̣̣̣̥ήG̲̣̣̣̥ kena scabies. Jgn didiemin. Klw didiemin w jamin kgak bakalan sembuh....!!! Cri trus gmn caranya spyah sembuh total...!!!

    ReplyDelete
  38. Scabies bisa sampai berapa lama yach...???

    ReplyDelete
  39. udah kedokter 4 kali, payahnya setiap dokter analisanya beda2 , dan terakhir ke dokter spesialist baru di kasih tau kalau itu scabies.. ternyata ga semua dokter pinter, apes deh udah abis jutaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang dokter tidak semua canggih, ini ada kaitannya dengan ilmu parasitologi. Perpindahan ruam tungau berkaki enam ini sangat spesifik dan secra visual sangat jelas di kulit, benjol2 merah dipermukaan kulit terlihat berpindah pindah dan membentuk alur lurus, kelihatan kalau dia berjalan. Analisa penyakit secara tepat oleh para dokter memang sangat sulit, tetapi kalau yang secara visual sudah jelas, tebakannya harus tepat, nah apalagi penyakit lupus, yang mirip mirip dengan HIV dan AIDs dan TIPES.

      Delete
  40. iya nih kutu2 tungau ini bikin gatelnya ampun apalagi pas kena dibagian vital digaruk sihh asyk tapi bikin lecet gan..hehhe ane dah nyoba berobat 4dokter malah ngabisin budget jutaan tapi hasilnya nihil...ada yang bilang sih scabies ini bisa sampe 3bulan kalo gak di obatin..dan hati2 aja nih gan penyakit ini menular??

    ReplyDelete
  41. dapatin sulfurnya dimana ya, apa bisa beli di apotik juga?

    ReplyDelete
  42. neh para pengidap scabis pada bingung ya cari solusi? ane jg, hampir 1 bulan ane kna scabies alias gudik, gara2nya ketularan cewek ane gan, tau tuh cewe ane dapet dr mana? pertamanya sih gatel2 biasa, ane diemin, koq tiap malem makin parah. sempet ane olesin alcohol gan, perih bgt, mungkin udah ada luka jg d bagian tongkol ane, tapi ga mempan, makin lama makin menggila dan menyebar, ane garuk ampe lecet smua deh tuh tongkol, trus ane pake salep scabiscid, selama 1 minggu tetep aja ga ilang2, ane coba mandi pake aer belerang di pemandian air panas, sempet berkurang, tp beberapa hari kemudian makin parah, trus ane coba kasi daun sirih yang d lumat halus trus d oles2in ke daerah yang ter infeksi, tp koq tetep, akhir nya ane nekat ambil bensin, ane guyur neh tongkol ane, buset dah rasanya ga karu2an(jangan di tiru kalo agan ga betah sakit) udah panas perih lg, nano2 deh rasanya, alhasil paginya luka2 itu kering, ane mandi pake aer panas paginya, ane gosok2 pelan d tongk ane biar bersih, tp lukanya ada sebagian yang basah lg, trus ane ngikutin saran pake sulfur d campur ama kanji juga, alhamdulilah rada berkurang, ane rutin pake ramuan sulfur ini, pokonya setiap ane ngrasa gatel langsung ane cuci bagian yang terinfeksi, trus d keringin abis itu d bedakin ama campuran sulfur ama kanji... sekarang luka2 yang ada akibat garukan uda mulai kering and ngelupas, yah sekedar sharing aja pengalaman ane gan, moga bermanfaat...
    nb: bagi yang ga tahan sakit mending jangan d tiru pake bensin... hehehe selamat mencoba...

    ReplyDelete
  43. Kasih minyak tawon atau minyak zaitun murni oles rutin

    ReplyDelete
  44. beli sulfurnya dmn

    ReplyDelete
  45. SAYA SUDAH 5TH KENA SCABIES, SAYA SUDAH PASRAH, SUDAH BERBAGAI CARA SAYA LAKUKAN DARI MEMAKAI SULFUR, BENSIN, GARAM, CABE, DAN LAIN-LAIN. BARU 1X SAYA OLESKAN DENGAN ASPAL YANG HANGAT DAN LENGKET DI SELURUH BADAN ALHAMDULILLAH SEMBUH GAN :D MANJUR BGT

    ReplyDelete
  46. saya sudah memakai semua obat baik tradisional maupun kimia. tapi setelah memakai aspal panas bekas pembuatan jalan saya langsung sembuh 1 hari saja
    aspalnya saya oleskan dari muka sampai kaki, memang panas tapi pasti sembuh gan :)

    ReplyDelete
  47. wow, mari kita experiment

    ReplyDelete
  48. haha nyembuhin scabies itu gampang beli remason.pengalaman saya waktu gatal² di bagian tongkol jangan di garuk nikmati rasa gatal itu...setelah itu ambil remason oleskan ketangan dan masukkan tangan ke tongkol tunggu 5 menit sudh terasa hangat...itu tandanya scabies mengalami kepanasa...dan gak taha ia bunuh diri dan mati haha

    ReplyDelete
  49. Yang mau pesan sulfur/belerang bubuk bisa pesan ke www.phyedumedia.com atau ke 085230035234

    ReplyDelete
  50. pke oli tap2an/oli bekas gan

    ReplyDelete
  51. Pakai oli? emang oli obat, itu sudah kehabisan akal jadi pakai sembarang ke yang gatel. 3 hari juga ntar gatel lagi paling.

    ReplyDelete
  52. hai kalian yang masih butuh sulfur, aku ada nih sulfur di rumahku, tapi masih berbentuk bongkahan belum berbentuk bubuk. aku beli di temanku saat ia pergi ke dataran tinggi dieng senin lalu. aku hanya membutuhkan sedikit, tetapi ia membelikannya berlebihan. masih ada sekitar 10 bongkah sulfurnya. kalo kalian myang masih mencari, bisa aku kirim via jne. harga sulfurnya 10.000 rupiah aja perbongkah belum termasuk ongkir. untuk tanay lebih jauh bisa hubungi aku via whatsapp di 08567347868. lokasiku ada di cibubur jakarta timur,

    ReplyDelete

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )