Obat Scabies Tradisional

Tungau Scabies

Scabies adalah infeksi kulit menular yang menyebabkan gatal-gatal dan ruam merah di seluruh tubuh. Tungau atau mites terus menyebarkan infeksi ke seluruh tubuh sampai tidak terobati. Dengan demikian sangat penting untuk segera memulai perawatan setelah gejala gatal dan ruam yang dialami.

Tungau scabies adalah termasuk jenis arachnida (laba laba) berkaki delapan (8)
Tungau Scabies
Artikel berikut adalah tentang cara alami mengobati scabies dan menghentikan penyebaran infeksi lebih lanjut.

Scabies disebabkan karena kontak fisik yang erat dengan orang yang menderita Scabies atau melalui  barang-barang pribadi penderita scabies. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan scabies adalah dengan membunuh tungau dengan obat alami dan bersamaan dengan beberapa tindakan pencegahan yang diperlukan.

Berikut adalah beberapa solusi cara tradisional untuk mengobati scabies yang relatif lebih aman dan murah dari pada obat bebas dan juga efektif dalam mengobati Scabies.

Obat Scabies Tradisional

Penyakit scabies adalah penyakit yang menyerang kulit, bentol bentol kecil warna kemerahan dan cepat menyebar ke seluruh tubuh jika tidak segera diobati. Gambar bisa diakses disini Scabies. Yang menderita penyakit ini biasanya merasa tersiksa karena gatal gatal yang makin lama makin banyak dan timbul di seluruh tubuh biasanya jadi susah tidur.

Akibat gigitan tungau scabies terdapat luka gatal yang membentuk jalur karena tungau berpindah pindah dan bertelor
Jalur gigitan tungau scabies

Penyakit scabies disebabkan oleh kutu yang membuat terowongan kecil dibawah lapisan kulit persis dibawah kulit ari, dan menembus kemana mana, jadi ya lorong-lorongnya sebenarnya banyak persis seperti sarang tikus, karena itu menyebabkan gatal gatal. Pada saat bertelur kutu scabies ini menyebarkan telur telurnya keseluruh tubuh, walaupun perjalanannya lambat sekitar 1 cm per 1 malam, tapi karena makin lama makin banyak tentu saja bisa menyebar keseluruh tubuh. Telor kutu scabies akan menetas dalam tempo sekitar 1 minggu sampai 10 hari. Oleh karena itu dalam masa pengobatannya harus diulangi lagi setelah 1 minggu sampai 10 hari.

Obat yang sudah jadi memang banyak antara lain scabicid dan scabimid. Obat ini tergolong murah untuk ukuran obat salep, sekitar Rp. 20.000 per tube, ukuran sekitar 20 gram. Jadi per gramnya Rp. 1000,-.

Pengalaman Menggunakan Obat Scabies

Pengalaman saya menggunakan obat ini kurang bagus hasilnya, sudah lebih dari 1 minggu ternyata belum sembuh juga. Akhirnya aku memilih membuat sendiri dari obat tradisional obat scabies bisa dilihat di Medicine. Obat tradisional untuk scabies itu ada beberapa macam, ada yang tidak baik untuk anak anak dan ada yang aman buat anak anak dan bayi. Yang akan diterangkan disini yang aman saja, memang dengan obat yang kurang aman buat anak itu hanya perlu satu hari saja dan diulangi setelah 10 hari. Tapi obat tradisional yang ini juga tidak kalah ampuh, hanya 3 hari dan diulangi lagi setelah 10 hari, 3 hari lagi. Cara menggunakannyapun cukup sederhana cukup dibedakan ke seluruh tubuh.

Bahan Membuat Obat Scabies

Sulfur, berbentuk bubuk kuning, kalau belum bubuk harus ditumbuk sampai halus dahulu.
Bedak bayi yang netral, tidak mengandung bahan macam macam, untuk menghindari adanya reaksi dengan sulfur. Lebih aman lagi menggunakan tepung kanji.

Ramuan Obat Scabies

Campur bubuk sulfur dengan bedak/tepung dengan komposisi 1: 8, jadi jika tepungnya 8 gram maka sulfurnya perlu 1 gram, jangan terbalik. Campur sampai campuran menjadi rata dengan mengaduk aduk berulang kali. Jadi deh obat tradisional scabies. Setelah jadi bisa langsung dibalurkan keseluruh tubuh penderita scabies.