Mencapai Sukses

Kita sebagai manusia sulit menerima takdir, padahal itu sudah sangat jelas tertera di dalam al-quran, hanya sulit untuk dikatakan bahwa itu memang sudah takdir, atau sulit untuk diketahui oleh manusia bahkan yang menjalaninya sendiri.

Hal ini jelas karena ukuran kesuksesan bagi manusia sangat berbeda dengan ukuran kesuksesan menurut Allah. Manusia dikatakan sukses oleh manusia biasanya diukur dari keberhasilan memperoleh harta, penghasilan besar, keberhasilan menjadi pemimpin, keberhasilan menjadi model, berhasil dengan Adsense Revenue tinggi, keberhasilan menjadi top dan lain sebagainya yang semua itu ukuran duniawi.

Padahal kalau Allah mau itu semua bisa dapat tercapai bahkan bisa dengan mudah dalam kesuksesan mencapai materi misalnya. Orang yang tekun menggeluti sesuatu banyak, dan mungkin berhasil tapi jelas lebih banyak yang gagal walaupun dengan cara yang sama. Tapi ada orang yang sepertinya dengan usaha yang tidak seberat orang lain telah mencapai kesuksesan materi yang luar biasa.

Contoh nyata: Orang membuat website dengan tujuan menghasilkan uang banyak, dengan usaha mati-matian dari mulai belajar membuat Blog, belajar membuat Web, belajar segala macam bahasa web dan meniru upaya orang lain sepertinya persis dengan cara cara mereka, kalau perlu membuat web social forum dan sebagainya. Ada yang lumayan berhasil dan banyak juga yang gagal. Ada yang membuat web sex education, web mainan boneka (doll), atau katanya banyak yang suka cari tentang learn of sex, jadi bikin tentang teqnique sex, tetapi kesuksesan memang sulit untuk ditiru, success difficult to duplicate.

Berbagai cara promosi juga sudah ditempuh, melalui email, melalui forum social, bikin blog biar banyak back link, angger weh sakitu hasilna…Akhirnya kita memang harus berserah diri dan selalu bersyukur, barang kali itu kata yang harus selalu kita pegang. Ini petunjuk Allah sendiri, selalu bersabar dan selalu bersyukur.

Karena begini, ada kisah walaupun sudah lama tapi perlu dipahami biar lebih tawakal. Ada mahasiswa Amerika waktu itu, susah makan, susah membiayai kuliah, terus dia bikin web, hanya 1 page. Habis itu ngundang wartawan agar dipublikasikan tentang kesulitan dan maksudnya. Orang boleh pasang iklan di webnya dengan membayar $ 1 per pixel, dalam 1 web ada 1 juta pixel. Anehnya dalam 3 bulan sudah terjual semua kaplingnya yang 1 juta pixel itu, dalam 3 bulan saja dapat 1 juta dollar per bulan. Webnya bisa dilihat di http://www.onemilliondollarhomepage.com/

Kita mencari uang pergi pagi pulang sore, bahkan malam, berdagan dari pagi hingga malam, tapi untuk bisa dapat uang 1 millyar, jelas tidak mudah, bahkan banyak yang tidak mungkin. Tapi Andre Hirata dengan novel Laskar Pelangi yang ada 4 seri itu, semuanya terjual Best Seller. Konon total eksemplar yang dicetak ada 1 juta eksemplar. Kalau 1 buku dapat royalty 3 ribu saja, maka Andre Hirata sudah mengantongi 3 millyar. Mudah bukan, walaupun memang butuh proses buat jadi best seller. Mau meniru? Gak usah, teruskan bikin blog saja wong hobinya ngeblog ya ngeblog weh….

Bikin saja tulisan yang bagus isinya, sehingga orang lain mau membaca, menulis hobimu, bisa musik bisa tentang sejarah penyanyi atau tentang musik latin (greek music), atau tentang automobile, atau tentang film, apa saja lah yang penting tulisan atau artkelmu ada yang suka, tapi jangan kopi dan paste tulisan orang. Kalau gak ada yang suka ya gak pa pa….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )