9 Dolar Per Detik

Ini baru berita heboh yang dikutip dari kompas.com hari ini, selagi susah menghasilkan uang bagi warga kita di Indonesia, pengarah buku Hary Potter menghasilkan uang terbesar sebagai pengarang buku.

Pengarang buku Harry Potter Joanne Kathleen Rowling dinobatkan sebagai pengarang berpenghasilan terbesar di dunia, yaitu lebih dari 5 Poundsterling, atau hampir setara dengan 9 dollar AS setiap detik sepanjang tahun lalu.

Forbes, majalah bisnis asal Amerika Serikat, mengatakan, penghasilan Rowling mencapai 170 juta Poundsterling. Angka ini sekitar enam kali lipat dari James Patterson yang menulis Along Came a Spider Fame, yang kemudian diikuti Stephen King, yang berada di posisi ketiga, dengan penghasilan mencapai 25 juta Poundsterling.

Forbes mengatakan, Sihirlah yang mengubah JK Rowling dari seorang ibu yang miskin menjadi seorang bilioner. Buku Harry Potter karya Rowling telah terjual 400 juta buah. Selain itu, karya tersebut juga telah diangkat ke film layar lebar, yang berhasil menembus jajaran film Box Office di Amerika Serikat. Sedangkan menurut Daftar Orang Kaya Sunday Times, nilai kekayaan Rowling mencapai 560 juta Poundsterling.