Mencari Uang Sangat Efisien

Mengapa Kita semua ingin mencari uang dengan cara yang mudah, tidak usah bekerja keras dalam arti kecapean, dan sangat efisien. Sebenarnya itu semua adalah hukum alam atau Nature Law, hukum alam yang sudah diterapkan oleh alam ini yang menurutku berlaku untuk semua hal. Coba perhatikan salah satu hukum alam tentang energi dibawah ini:

Pada hukum I termodinamika menyatakan bahwa, energi haruslah lestari dalam setiap proses. Albert Einstein membuat hipotesis masa dan energi yang mempunyai hubungan.

E = mc2

E = Energi yang dilepaskan ( joule )
m = masa ( kg )
c = kecepatan cahaya ( 3 .108 m/s)


Contoh:

Persamaan diatas jika dipakai akan kelihatan bahwa sejumlah kecil masa yang benar-benar menghasilkan energi. Sebuah pembangkit tenaga dengan bahan bakar batu bara berkapasitas 6.000.000 kWe yang bekerja kontinyu, mengkonsumsi sekitar 220 ton/jam atau sekitar 2.000.000 ton batu bara pertahun. Sebuah pembangkit nuklir kontinyu menghasilkan 6.000.000 kWe, mengkonsumsi sekitar 1 ton bahan bakar uranium pertahun.

Nah itu yang aku maksud kerja yang sangat efisien, bisa 2 juta kali lebih efisien, itulah hukum alam rumusan Einstein, orang ini memang sangat hebat, menemukan hukum alam salah satu kekuasaan Allah SWT. Apakah hukum alam yang sangat efisien itu berlaku untuk bidang ilmu yang lain: Jawabannya Tentu Saja.

Misal dalam ilmu Biologi, perkembangbiakan secara biasa hanya menghasilkan 1 - 5 keturunan dari satu perkawinan (perkembangbiakan Generatif), perkembangbiakan yang agak cepat bisa menghasilkan 10 – 100 keturunan, contohnya pada perkembangbiakan secara Vegetatif. Tahukan sekarang bahwa ada perkembangbiakan yang bisa mencapai 2 juta kali lebih cepat dari itu, yaitu perkembangbiakan bakteri, virus, spora jamur dan sebagainya.

Adakah contoh yang lain, mungkin para pembaca lebih paham karena lebih mengenal ilmunya masing masing coba hubungkan dengan hukum alam tersebut, kalau ada tautan seperti itu berarti memang berlaku untuk semua hal. Tolong kasih komentar saja pada artikelku ini.

Amerika Serikat menggunakan Energy Nuclear ini untuk pembangkit energi lebih dari 10% dari keseluruhan kebutuhan energi mereka dan sebagian dari negara bagian Amerika seperti Chicago telah menggunakan sekitar 90% untuk keperluan energi mereka. Bagaimana dengan kita Indonesia? Tidak satupun energi nuclear, pemerintah pakai gas, minyak tanah, bensin, batu bara dsb. Pemerintah berebut dengan rakyat, walhasil banyak rakyat yang tidak kebagian, akhirnya mengalah menggunakan kayu bakar, kasihan deh lo....

Tapi sayangnya Amerika tidak senang melihat negara lain menggunakan Nuclear, Iran, India, China, Rusia sudah menggunakan energi nuklir untuk kebutuhan energi mereka. Semua boleh menggunakan energi nuklir hanya harus hati hati sekali dalam mengelolanya. Karena sekali terjadi kesalahan maka akibatnya fatal.

Jadi ada tingkatan dalam ilmu alam ini: Biasa ----> Hebat ----> Excelent. Jika kita bisa masuk ke golongan Excelent maka sudah jelas kelasnya sama dengan President, misal Bill Gate atau George Soros atau yang lain. Tapi jaman sekarang ada cara yang bisa besar yaitu menghasilkan uang melalui internet.

Kalau Bill Gate memang kaya raya, tapi dia termasuk pendiri dan pensosialisasi dunia informasi sampai ramai seperti sekarang. Penyebaran informasi dengan kecepatan melebihi perkembangan virus maupun Energi Nuclear sekalipun. Siapa saja yang bisa memanfaatkan dunia informasi ini maka akan termasuk orang dalam kelas Excelent tadi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )