Adsense Lagi Sepi

Bagi para Blogger yang mencari rejeki melalui internet dengan menggunakan jasa iklan Adsense, maka hal ini akan membuatnya gelisah. Adsense Lagi Sepi ...... kenapa begitu, yah bagi yang sudah profesional di dunia adsense tentu saja mereka mengambil rejeki waktu penuh untuk Adsense, la kalau sepi bisa berabe, penghasilan bisa menurun drastis, ntar bisa puasa gan.

Aku sendiri adalah sebagian kecil yang mencari tambahan di dunia maya ini dari Adsense, dapat banyak Syukur alhamdulilah, gak dapat juga gak papa habis bagaimana, kalau penghasilan sudah biasa kecil jadinya tidak menggantungkan pada Adsense sebagai sumber pencaharian. Dunia nyata lebih memungkinkan.

Adsense sendiri sebenernya dunia nyata yang merupakan bagian dari jasa periklanan, dan jasa periklanan di dunia luar sebenernya jauh lebih menjanjikan dan mungkin malah lebih sederhana untuk bisa menghasilkan uang gan. Adsense Google sendiri sebenarnya adalah calo bisnis advertizing ini, dan kita adalah pelaku bisnisnya. Semakin banyak pemain bisnis periklanan di dunia maya yang mampu mandiri tanpa membutuhkan calo seperti Adsense maka persaingan akan semakin banyak dan harga iklanpun turun. Contoh yang memainkan sendiri adalah Yahoo, Twitter dan Facebook, dan masih banyak media sosial dunia maya yang lain.

Yang terjadi seperti sekarang adalah, jumlah klik adsense akan semakin sedikit, dan pemasang iklan bisa memilih ke mana dia mau, persaingan semakin ketat, dan jangan berharap banyak pada Adsense saja. Juga pelajari model seperti iklan Adsense yang lain tapi bukan menggunakan blog seperti Adsense.

Kebiasaan yang terjadi sekarang adalah bahwa pada tanggal muda jarang pengunjung website, karena orang orang mending berbelanja ke Mall atau Supermarket sambil memandangi dunia luar dari pada melihat lihat layar internet, sambil belanja dan makan makan. Walhasil, jumlah klik akan sedikit dan duitnya akan sedikit pula.

Setelah tanggal 15 ke atas (tanggal tua) iklan yang tampil juga semakin sedikit, kebanyakan malah iklan gratis dari Google sendiri atau dari lembaga sosial yang mengharuskan Google menampilkan tapi tidak ada bayarannya. Sehingga pada akhir akhir bulan, jumlah klik akan sedikit dan hasilnya jumlah duwitnya sedikit pula.

Jadi walaupun sudah berhasil di dunia Adsense, cobalah untuk membuat website sendiri yang bisa mendatangkan uang sendiri tidak tergantung pada broker Adsense. Maka jika berhasil, baru itu namanya sukses bisnis di dunia maya seperti Facebook dan Twitter.

Artikel yang lain:
  1. Belajar Menulis Blog
  2. Definisi SEO dan Sejarah SEO
  3. Chicken change their gender