Belajar Ngeblog

Orang yang baru belajar ngeblog sering kali bertanya tanya tentang hasil tulisannya yang sudah di published di Internet. Karena tulisan mereka boro boro ada orang lain yang baca, karena dipanggil di search engine gak mau muncul. Dicari sudah di halaman 100 pun masih belum ada, jadi gimana orang lain mau baca. Bisa dibaca orang lain juga kalau di unjuk unjukin alamat blog secara detail jadi langsung klik bisa terbuka.

Bagi blogger yang sudah lama pun tidak mudah untuk bisa memunculkan ke posisi paling tidak di halaman pertama search engine, lebih bagus lagi kalau muncul di halaman pertama Google Search dan Yahoo search. Untuk menuju ke berhasilan seperti itu perlu waktu lama dan belajar dengan tekun ngeblog dan rajin mempublished tulisan di Blog blog kita. Tanpa kerajinan menulis akan sangat sulit untuk bisa memahami mengapa blog kita banyak yang baca.

Posisi tertinggi di search engine atau di kumpulan blog serupa memang tidak bisa dipegang selamanya, karena kita butuh kerja keras yang terus menerus dan bahkan sampai mati. Jadi kalaupun hanya beberapa jam bisa menduduki di urutan pertama, itu sudah cukup berhasil seperti blogku tentang Automobile.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )