Skip to main content

Pengumuman Proper 2011 - 2012

Hasil kinerja perusahaan dalam pengendalian lingkungan yang telah di Audit oleh Tim Proper dari Lingkungan Hidup hasilnya sudah diumumkan pada bulan Oktober 2011 ini. Masing masing perusahaan sudah mendapatkan raport sementara mereka, atau dalam kata lain kopi dari raport aslinya yang akan diumumkan segera setelah semua perusahaan selesai melakukan penyanggahan atas hasil proper mereka apabila ada hal yang perlu disanggah. Bagi yang sudah mendapatkan hasil propernya dan tidak ada lagi yang perlu disanggah, maka hanya akan menerima raport sementara mereka, artinya tinggal menunggu pengumuman resmi dari KLH.
Proper dibagi dalam tingkatan yang ditandai dengan warna dari mulai Proper Hitam sampai Proper Emas. Urutan selengkapnya adalah sebagai berikut:
  1. PROPER HITAM
  2. PROPER MERAH
  3. PROPER BIRU
  4. PROPER HIJAU
  5. PROPER EMAS
Proper hitam kemungkinan besar tidak mempunyai Amdal atau UKL UPL dan tidak mempunyai pengolah limbah. Proper Merah mungkin sudah punya kedua hal tersebut tetapi belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Proper Biru berarti sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan dan setiap pembuagan limbah selalu taat dengan aturan dan konsisten dijalankan. Proper Hijau memenuhi dibawah baku mutu paling tidak 50% dibawah limit dan sudah menjalankan CDM dan CSR. Proper Emas sudah menjalankan program seperti proper hijau dan sudah berhasil membangun perusahaan yang Zero Waste.

Comments

Popular posts from this blog