Pengumuman Peringkat PROPER 2010

Pengumuman peringkat PROPER perusahaan yang bergerak di bidang Industri terutama yang mempengaruhi lingkuangan untuk tahun 2010 mengalami banyak perubahan. Pengumuman PROPER tersebut dilakukan oleh Kementrian Lingkungan Hidup di Jakarta pada tanggal 28 Oktober 2010. Perubahan peringkat pada perusahaan yang tidak taat pada peraturan pemerintah yang mengatur tentang baku mutu buangan limbah ke lingkungan akan merubah peringkat yang semula misal pada posisi BIRU bisa saja berubah menjadi MERAH, hal ini sangat bergantung pada upaya pengembangan pengolahan limbah yang semakin ramah lingkungan.

Perubahan staff pada kementrian lingkungan hidup yang terjadi akhir akhir ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja mereka sehingga semakin membaiknya kondisi lingkungan Indonesia dari pencemaran limbah industri. Kebiasaan perusahaan yang biasa bekerja sama dengan para staff KLH (negative) diharapkan akan semakin terkikis, walaupun itu sangat bergantung pada mental para pelaku di kementrian lingkungan hidup. Memang lingkungan kementrian KLH ini tidak bisa dirombak secara total, tapi beberapa staff sudah saling bertukar tempat, mudah mudahan saja kinerja mereka semakin objektif dan bisa menghilangkan budaya kolusi.

Pengumuman Peringkat PROPER perusahaan industri baru bisa dilakukan setelah pertemuan para anggota penilai PROPER yang rencananya dilakukan pada hari ini 28 Oktober 2010, jadi kemungkinan hasilnya akan diumumkan pada malam harinya. Biasanya pengumuman peringkat ini bisa dilihat di media Televisi dan media cetak setelah meeting ini selesai. Biasanya pengumuman PROPER ini sudah ada pada pertengahan oktober, entah apa sebabnya kali ini masih belum selesai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )