Skip to main content

Bush Dilempar Sepatu

Pada saat bekas Presiden Bush melakukan jumpa pers di Irak guna mengucapkan salam perpisahan, salah seorang reporter Irak melempar sepatu kearah bekas Presiden ini. Reporter ini dua kali melemparkan sepatunya kearah Bush. Lemparan pertama dihindari oleh Bush dengan menunduk dan Bush berhasil menghidar, sehingga lemparan sepatu hanya mengenai tembok dibelakang Bush. Lemparan keduapun berhasil ditepis Bush dengan tangannya sehingga tidak mengenainya.



Aksi lemparan sepatu ini dinilai oleh rakyat Irak sebagai hasil dari ajaran Demokrasi tentara Amerika yang selama ini menduduki Negara Irak ini. Lemparan sepatu ini diartikan oleh rakyat Irak sebagai penghinaan kepada ex president Bush yang gagal mengatur pemerintahan Irak yang malah semakin kacau. Memang beberapa rakyak Irak menyatakan bahwa lemparan sepatu ini dinilai tidak sopan, tapi sebagian besar rakyat Irak memang sudah tidak menghargai Bush yang pada waktu menjadi president banyak membuat kesengsaraan pada rakyat Irak.

Bush bukan saja membuat kesengsaraan bagi rakyat Irak tapi saat ini juga dikecam karena kegagalan ekonomi Amerika, sehingga Negara ini praktis bangkrut dengan kerugian pada perbangkan Amerika yang bisa mencapai 1000 trillyun dolar. Entah bagaimana cara memperbaiki ekonomi Negara ini, tapi yang jelas akan banyak pengangguran, kesengsaraan pada rakyat Negara ini. Ini mungkin hukuman dari sang penguasa Alam, karena sifat arogansi manusia yang dalam hal ini adalah Negara Amerika.

Comments

K Susilowati said…
dah biasa kale ...

Popular posts from this blog