Langsung ke konten utama

Pompa Air Tanpa LIstrik

 Banyak sekali konten youtube yang membahas tentang pompa air tanpa listrik. Dalam video mereka digambarkan seolah olah pompa tersebut bisa memompa air tanpa listrik. Mereka membuat alat yang seolah olah memang bisa bekerja, padahal sudah dari dulu dikemukakan oleh para ahli dan bahkan sudah dibuat teorinya dari jaman sebelum penjajahan belanda, bahwa tidak ada energy yang bisa diciptakan atau dimusnahkan. La ini orang malah membodohi masyarakat dengan membuat video yang seolah olah berhasil. 

Mereka melakukan percobaan dengan modal tentunya, dan karena bentuknya adalah video jadi bisa diakali sehingga seolah olah bisa bekerja tanpa listrik. Pompa air tanpa listrik ini bener bener hoax, mereka membuat video seolah olah air bisa naik sendiri ke jalan dari sungai yang lebih dalam. Memang ada beberapa dari mereka bukan hoax tetapi level tempat keluarnya air memang lebih rendah dari permukaan air asalnya. Tetapi video model begini banyak penontonnya sehingga para konten creator terus membuat video video yang membodohi masyarakat. 

Salah satu cara untuk memberi pelajaran yang bener adalah membuktikan bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi seperti pada video saya dibawah ini:



Komentar

Postingan populer dari blog ini