Langsung ke konten utama

Memperbaiki Sendiri Kipas Angin Yang Rusak

Kipas angin merupakan barang elektronik, tentunya bagi sebagian orang ini merupakan hal yang asing karena di dalamnya ada motor listrik yang bekerja sehingga bisa memutar bagian baling balingnya, disebut dengan motor atau dinamo kipas angin. Bagi orang awam perhatiannya adalah pada bagian yang berputar ini, apabila terjadi kipas angin macet atau rusak. Padahal bagaimana kipas berputar sesungguhnya tidak tergantung pada bagian ini saja,  walaupun dinamo bisa disebut sebagai jantungnya kipas angin.

Padahal kipas angin yang rusak sebagian besar disebabkan oleh bagian lain yang rusak dan karena tidak dibetulkan sehingga merusak bagian yang vital ini. Kipas yang berjalan tidak begitu saja terbakar dinamonya,. karena sistem ini sudah disusun sedemikian sehingga tidak mudah terjadi konsleting yang menyebabkan terbakar, dan sudah diberi pengaman, jika terjadi konslet maka pengaman tersebutlah yang disebut dengan fuse yang akan putus terlebih dahulu.

 Jika anda sudah tahu bagian bagian kipas angin dan mengetahui cara kerjanya maka kemungkinan anda juga akan bisa memperbaiki sendiri kipas angin yang rusak. Berikut adalah video bagaimana saya memperbaiki sendiri kipas angin ini setelah mempelajarinya, semoga anda juga bisa melakukannya sendiri:




Komentar

Postingan populer dari blog ini