Langsung ke konten utama

Meningkatkan Pendapatan Adsense

Cara Cara Untuk Meningkatkan Pendapatan Adsense


Berikut adalah cara cara yang dapat dilakukan guna meningkatkan pendapatan anda berpenghsilan online dari iklan Adsense.
  1. Memaksimalkan penggunaan Ad unit, ada tiga buah Ad unit yang bisa dimunculkan dalam satu halaman web. Untuk itu gunakan yang paling optimal penempatan Ad unit ini.
  2. Memaksimalkan penggunakan Link Unit. Walaupun ini jarang dipakai oleh pemasang adsense tapi link unit masih banyak berfungsi untuk menghasilkan klik.
  3. Gunakan Search Engine dalam website anda, menu search unit menghasilkan lumayan besar nilai kliknya.
  4. Mengeset ke Enable untuk Placement Targeting. Ini biasanya sudah diset secara otomatis oleh google.
  5. Set up Custom Channels. Mengeset custom channel sudah lebih mudah karena sekarang Google menggunaklan menu responsive dan setingan otomatis bagi para pengguna blogspot.
  6. Allow text & image. Penggunaan image saja dilarang oleh google jadi disarankan untuk mengeset Text & image.
  7. Memasang iklan Adsense jangan sampai di halaman kosong karena bisa di banned oleh Google.
  8. Jangan melakukan hal ini karena ini pelanggaran dan akan menurunkan pendapatan ada dari Adsense dalam waktu yang lama. Yaitu memasang iklan adsense saja pada halaman muka tanpa ada artikel yang bisa dibaca, misal hanya judul saja sedangkan isinya ada dihalaman berikutnya.
  9. Menaruh File peringatan Adsense di Dashboard sehingga bisa langsung dilihat dan diperbaiki. Misal dari email.
  10. Menaruh link unit di Navigation bar. Ini bisa meningkatkan klik
  11. Menaruh iklan tipe Lader board dibawah, karena pengunjung akan langsung menggeser kebawah sehingga iklan tidak akan dilihat.
  12. Pindahkan isi web ke sisi kiri, karena orang kebanyakan akan membaca dari kiri ke kanan, kecuali mungkin buat orang arab ya.
  13. Pindahkan Ads ke posisi kanan.
  14. Pindahkan posisi Ads anda yang berada di kanan Atas ke kanan Tengah karena begitu digeser kebawah iklan sudah gak kelihatan lagi.
  15. Taruh Ads dibagian Komentar, atau disebelah kanan komentar.
  16. Menempatkan Link Unit di sebelah kanan
  17. Penempatan Ads dibawah judul artikel akan meningkatkan jumlah pemunculan.
  18. Mengoptimalkan mobile trafic.
  19. Gunakan Asynchronous Ad Code. Ad ini lebih mendatangkan klik.
  20. Mempercepat pemunculan Ads. Jika iklannya lambat muncul ini bisa menurunkan performa dari website anda selain Ads juga.
  21. Mulai mencoba menggunakan Adsense Reporting sehingga anda bisa mereview dan mengoptimalkan pemasangan iklan Adsense.
  22. Nah kalau sudah yang diatas itu dimengerti baru melakukan hal seperti yang disarankan website lainya seperti pada https://www.shoutmeloud.com/tips-to-increase-your-google-adsense-revenue.html
Jadi karena sudah ada yang menerangkan ya gak usah ditulis lagi ya..... Tapi apakah kalau semua tips diatas dilakukan hasil adsenya akan meningkat, ya wallohualam. Tapi yang tips terakhir itu penting dan harus dilakukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini