Langsung ke konten utama

Belajar Budidaya Tanaman

Kalau anda ingin membudidayakan tanaman sebaiknya jangan langsung dalam skala besar, kecuali anda mempunyai pegawai yang benar benar berpengalaman dalam budidaya tanaman tersebut, atau anda sendiri memang sudah sangat berpengalaman dalam budidaya tanaman tersebut. Karena banyaknya kendala dalam budidaya tanaman makanya seorang petani padi tidak berani mengubah ubah cara, maupun mengubah pupuk yang sudah mereka lakukan karena takut akan gagal panen, sedangkan hidup mereka bergantung pada panen padi yang akan mereka hasilkan.

Para petani akan sangat sulit untuk berpindah budidaya yang lain karena mereka tidak ada pengalaman dalam membudidayakan tanaman yang lain yang memang membutuhkan pengetahuan yang dalam untuk tanaman tertentu. Seperti misalnya petani padi tidak mampu untuk budidaya bawang merah, karena mereka tidak pernah membudidayakan bawang merah, dan mereka tidak tahu kalau dalam belajar sebaiknya dalam skala kecil dahulu sehingga mereka tidak menanggung kerugian yang besar jika gagal panen. Pada dasarnya tidak ada orang yang tidak gagal dalam belajar, karena memang pemula, apalagi dalam budidaya tanaman yang umurnya pendek yang biasanya rentan terhadap perubahan lingkungan dan penyakit. Tapi tidak ada salahnya kalau mau mencoba dengan cara yang baik dan benar, Insya Allah semua bisa dilakukan.

Dalam belajar budidaya tanaman yang usianya pendekpun membutuhkan waktu yang lumayan lama yaitu rata rata sampai panen 3 bulanan, jadi jika gagal maka harus mengulangi 3 bulan lagi dari awal. Untuk belajar budidaya bawang merah anda bica baca blog saya yang memang sedang belajar menanam bawang merah dengan berbagai macam tempat untuk menanam dan nantinya dengan berbagai macam media sehingga hasilnya bisa dibandingkan antara jenis media yang satu dengan lainnya. Selamat belajar membudidayakan tanaman,

Komentar

Postingan populer dari blog ini