Langsung ke konten utama

Tips Bagi Yang Mau Tes Masuk Perguruan Tinggi Negri

Bagi yang mau masuk perguruan tinggi negri di Indonesia harus paham cara cara masuknya. Karena dari tahun ke tahun caranya berganti ganti, jadi tidak standar. Ada dari pemilihan langsung tanpa tes melalui sekolah sekolah, melalui tes yang diselenggarakan bersamaan atau tes di masing masing perguruan tinggi negri.

Karena itu bagi calon mahasiswa atau siswa SMU yang ingin masuk perguruan tinggi negri harus sering sering update informasi dari masing masing Universitas, dengan cara bisa melalui websitenya Universitas yang ingin dimasuki atau informasi dari Sekolah masing masing. Karen informasi masuknya bisa berubah ubah tiap tahunya mending adik adik SMU buka sendiri websitenya Universitas yang ingin dimasuki.

Beberapa trik masuk perguruan tinggi yang ada mungkin masih bisa dipakai tapi juga bisa sudah kadaluwarsa sehingga harus hati hati baca artikel di Internet, barangkali artikel itu postingan yang sudah lama sekali sehingga infonya sudah tidak valid lagi.

Bagi yang masuknya dengan cara testing, tentunya harus banyak latihan tes dengan menggunakan soal soal tahun lalu yang modelnya sering dipakai di test umumnya atau tes khusus di Universitas yang ingin dimasuki, karena bisa saja pada tes khusus masuk universitas tertentu menggunakan standar yang lebih tinggi dibanding standar tes umumnya. Jadi intinya para siswa yang mau testing harus mempelajari soal soal testnya dari tes masuk Universitas tersebut. Ok saya kira ini saja tisp singkat dari saya, selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini