Bunga Desember

Bunga ini disebutnya sebagai bunga Desember, tapi setahu saya ada beberapa jenis bunga yang sama namanya "Bunga Desember". Sebenarnya nama biologinya beda tetapi semuanya mempunyai ciri ciri yang sama yaitu akan berbunga pada bulan Desember, di Indonesia.


Bunga Desember
Bunga Desember
Gambarnya kurang bagus, maklum difoto dari hp butut. Ini masalah hp emang kalau diturutin bisa bikin bokek, bentar2 keluar hp model baru, kalau kita beli beli mulu cuma nguntungin pabrik hp, sedangkan kita makin bokek aja.

Bunga desember ini ada bonggolnya dibagian paling bawah dari pohonnya, dan bonggol itu bisa tahan didalam tanah setahun gak mati. Pada musim kemarau pohon ini akan kering tapi bonggolnya tidak mati, nanti sewaktu musim hujan tiba maka bonggolnya akan dengan cepat numbuh. Kasusku kemaren dipot mau saya tanemin jahe, sudah dipupuk terus ditanem jahe, tentu saja disiram tiap hari karena musim kemarau. Eh jahe belum numbuh malah bunga Desember muncul duluan, dalam waktu 3 hari saja sudah setinggi 5 cm an. Langsung aku cabuti, tiga hari lagi numbuhnya lebih banyak penuh satu potj terus dibiarin aja yang subur banget malah bunga Desembernya. Aku bongkar lagi tuh pot soalnya pohon jahenya malah kuntek tumbuhnya sepertinya makanannya kesedot ama bunga ini. Dibagian paling dasar dari pot bonggolnya ternyata cukup besar maka gak habis habis numbuhnya. Aku buang bonggolya, nah baru tuh brenti pertumbuhan bunganya di Pot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )