Langsung ke konten utama

Belajar Membangun Perusahaan

Bagaimana kita membangun perusahaan kita setelah kita berdirikan dan mulai mencari order. Mungkin ada beberapa perusahaan yang baru berdiri dan langsung bisa hidup, karena ada hubungan dengan orang dalam. Karena mereka rekan terus memberi kita order dan dari situ kita bisa berkembang untuk menawarkan ke Perusahaan lain untuk mendapatkan order. Diperusahaan lainpun mungkin juga ada rekanan atau temen deket yang dijadikan pegangan agar perusahaan kita bisa dapat order. Cara lainnya juga bisa dengan agreement sehingga pada saat running perusahaan tersebut langsung punya customer yang akan memakai jasa perusahaan yang baru berdiri tersebut. Ini langkah yang paling aman.

Dengan cara cara seperti itu barangkali sebuah perusahaan baru bisa survive dan berkembang. Bagaimana jika kita mau membangun usaha dengan kelas kecil dan gak kenal siapa siapa tapi ingin dapat order juga. Cara cara seperti diatas tentunya agak sulit karena orang tidak langsung bisa mampu membangun usaha yang bisa diandalkan sehingga langsung dapat kontrak dari perusahaan besar yang secara kontinyu akan mensuport usaha kita. Perusahaan kecil yang harus survive dan paling tidak mendapatkan order dari 1 perusahaan yang terpercaya sehingga bisa menjadi tumpuan buat berkembang ini sangat penting.

Sebagai perusahaan kecil, kita tidak boleh menampilkan kalau kita kecil dan minder, sehingga tidak ada yang percaya pada kita apalagi memberikan order secara kontinyu, bisa merepotkan, itu yang akan terucap dari calon customer kita. Untuk hal ini kita harus tampil profesional walaupun kita sebenernya kecil, tetapi disamping itu kita harus siapkan jurus jurus maut sehingga bisa mengatasi masalah dalam waktu singkat.

Bagaimana untuk bisa tampil secara profesional, tentu kita harus bekerja sama dengan beberapa orang yang punya kompetensi sehingga bisa membawa perusahaan kita bisa tampil profesional. Jika posisi anda di perusahaan tersebut adalah sebagai direktur maka jangan sekali kali anda tampil dalam mencari order, karena ini pekerjaan sales, atau paling tinggi adalah sales manager. Direktur akan datang setelah proses order sudah deal dan menandatangani kontrak. Ini akan lebih meyakinkan, atau pada proses proses negosiasi tingkat lanjut baru melibatkan direktur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini