Semburan Api dari Dalam Tanah di Sleman

Tepatnya di Desa Jogotirto, kecamatan Berbah, kabupaten Sleman. Warga desa ini dikagetkan oleh semburan api yang cukup besar dari dalam tanah. Bersamaan dengan keluarnya api, juga terdengar suara gemuruh yang dengan suara bising.

Akibat dari semburan api yang tiba tiba dilaporkan ada 2 warga yang terluka akibat semburan tersebut. Satu dari warga sekitar dan satu lagi adalah petugas pemadam kebakaran. Semburan api tersebut mulai terjadi pada hari Minggu, 2 November 2014 pukul 19.00 WIB. Namun intensitasnya menurun pada pukul 24.00 WIB. Setelah disemprot dengan air dari pemadam kebakaran, api tersebut padam.

Semburan api tersebut diduga berasal dari timbunan tanah yang mengandung bahan yang bisa menimbulkan gas yang mudah terbakar. Sejak gempa yang terjadi lalu ditempat tersebut ditimbun bermacam macam bahan sehingga ada kemungkinan dari bahan bahan tersebut ada yang dapat menimbulkan gas sehingga memicu terjadinya kebakaran.
Dari hasil kajian lingkungan kantor BLH Sleman, sudah dipastikan bahwa sumber terjadinya api disebabkan karena timbunan bahan bekas batu bara yang menimbulkan gas yang mudah terbakar seperti gas metan.

Artikel yan lain tentang: Herbal Medicine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )