Budidaya Gurame dari Telor pakai Terpal

Apa bisa ya, membudidayakan gurame dari telur menggunakan terpal. Jelas bisa, yang penting kondisi air di terpal lingkungannya seperti di alam, banyak mengandung makanan alami untuk larva gurame yang notabene masih memakan plankton dan paling juga kutu air dan tumbuhan lumut. Anak gurame yang makan lumut dan kutu air juga yang sudah berumur paling tidak dua (2) minggu.

Tetapi karena biasanya kondisi di terpal membutuhkan waktu agak lama agar menyerupai di alam, maka anak gurame yang dibudidayakan di terpal yang sudah berumur satu (1) bulan karena sudah kuat terhadap sedikit perbedaan kondisi air dengan alam. Sejalan dengan waktu anak gurame ini akan beradaptasi dengan kondisi sekitarnya.

Nah begitulah uraian singkat mengenai membudidayakan gurame dari mulai telur dengan menggunakan terpal. Jadi pertama telur gurame harus ditetaskan dulu di tempat khusus seperti aquarium atau di ember plastik. Setelah itu dibesarkan selama sebulan di tempat khusus seperti bak air atau aquarium baru dimasukkkan ke dalam kolam terpal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )