Langsung ke konten utama

Belajar Budidaya Jamur Merang

Sewaktu aku bertanya ke penjual bibit jamur merang dan menyatakan niatku untuk membudidayakan jamur merang dalam pot, maka si penjual bibit jamur langsung komentar;

"Bibit ini gak cocok buat di Pot, tapi hanya cocok buat di Kumbung."
"Boleh gak kalau aku beli sedikit misal 5 atau 10 bag?"
"Wah gak bisa mas, ini harus pesen dulu dan gak bisa pesen sedikit, paling sedikit 50 bag."

Wah repot maunya coba coba malah disuruh buang duit. Apa dia tahu ya kalau aku hanya coba-coba dan gak akan beli bibit lagi. bathinku, he he he.

Akhirnya aku bikin bibit sendiri, dan coba ditanam dalam pot. Setelah beberapa kali coba dan gagal, akhirnya berhasil juga aku menumbuhkan jamur merang dalam pot. Lihat saja gambar dibawah ini:


Proses lengkapnya aku tulis disini: Jamur Merang Dalam Pot

Komentar

Postingan populer dari blog ini