Tumbuhan Kayu Apu

Berbeda Fungsi dengan tumbuhan Azolla yang bisa digunakan sebagai makanan ikan, tumbuhan kayu apu berfungsi untuk membersihkan air dari bahan bahan pengkontaminasi.

Tumbuhan punyaku ternyata bukan Azolla tapi Kayu Apu. Tapi fungsi dari tumbuhan ini sebenarnya cukup ampuh juga, karena bisa untuk membersihkan kolam dari pengotor air.




Fungsinya:

Sebagai bioremediasi yang merupakan suatu teknology inovatif pengolahan limbah, yang dapat menjadi alternatif dalam menangani pencemaran yang diakibatkan oleh kegiatan pertambangan. Bioremediasi ini merupakan teknik penanganan limbah atau pemulihan lingkungan dengan biaya operasi yang relatif murah, serta ramah lingkungan.

Jadi tumbuhan ini bisa ditanam di bak penampungan sebelum dimasukkan kedalam kolam ikan karena bisa menghilangkan racun atau bahan yang mengkontaminasi air. Kalau untuk makanan ikan menggunakan tanaman yang sudah saya kirimkan yaitu Azolla. Contoh penggunaan tanaman air kayu apu untuk memelihara ikan gurameh bisa diklik.

Ini gambar yang lebih jelas:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )