Skip to main content

Menulis Bisa Bikin Badan Kurus

Apakah benar menulis bisa bikin badan kurus, saya kira sih mungkin saja, jika menulisnya sampai lupa waktu dan lupa makan. Atau sering menulis sampai larut malam, karena ini sering dilakukan oleh para penulis Novel dan juga para penulis program alias Programer. Tapi bagaimana dengan menulis yang biasa biasa saja? Coba simak cuplikan dibawah ini.

Penelitian ini dilakukan di Stanford University dan College Renford University, pada 45 mahasiswi mereka, yang menderita obesitas. Separuh dari mereka itu diminta untuk menulis, dengan waktu selama 15 menit saja setiap harinya, yakni menuliskan tentang hal-hal dalam hidup mereka sangat dihargai. Misalnya tentang musik, hobi, dan hubungan dengan teman dan keluarga. Sementara itu separuhnya lagi tidak disuruh untuk menulis. Hasilnya menakjubkan. Konon Empat bulan kemudian, perempuan yang secara intens menuliskan hal-hal positif tersebut, berat badannya turun, dengan rata-rata 7 kg.

Kalau gak percaya ya dicoba sendiri, tapi kalau aku sih karena sudah biasa menulis berjam jam di depan komputer, kayaknya kalau menulis hanya 15 menit setiap harinya, gak akan pengaruh ke berat badan. Tapi gak tahu kalau menulisnya diatur, maksudnya topiknya harus tertentu, mungkin saja jadi kurus karena yang ditulis memerlukan pemikiran yang tidak sedikit apalagi kalau menulisnya ditarget, selama 15 menit harus menulis sebanyak 600 kata dengan tema tertentu, pasti kurus deh.

Comments

Popular posts from this blog