Apabila Kami Susah Maka Kalian Juga Susah

Peristiwa ini terjadi pada th 1817 dimana Eropa dan Amerika selama setahun penuh tidak mengalami pergantian musim, tidak pernah ada musim panas, yang ada musim dingin terus sepanjang tahun. Hujan terus menerus dengan cuaca yang sangat dingin. Lebih berat dari musim hujan di daerah tropis karena disertai dengan udara yang dingin. Tidak ada orang yang bekerja sepanjang tahun, mereka tidur terus menerus didalam rumah mereka, persediaan makanan akhirnya habis, ternak mengalami kesulitan makan dan kelaparan melanda dibelahan benoa Eropa dan Amerika. Yang seharusnya musim panas di Eropah dan Amerika tetapi mereka mengalami musim hujan terus menerus selama 153 hari dengan temperatur 13 derajat Celcius pada bulan Mei hingga bulan September.


Dari penelitian ditemukan bahwa sebelum kejadian tersebut di Indonesia banyak bencana, gunung Tambora meletus dan mengeluarkan aerosol asam sulfat yang terbang di angkasa dan mengubah musim yang seharusnya tiba di Eropa dan Amerika. Maka jika kalian gak mau susah maka peliharalah kami, jangan mementingkan diri sendiri karena kami adalah hidup kalian. Mungkin begitulah sepantasnya kehidupan ini, tidak ada kehidupan yang tidak saling mempengaruhi, maka alam sudah dibuat Allah sehingga manusia tidak akan pernah lepas dari ketergantungan. Sesukses apapun dinegara Eropah dan Amerika kita tetap menjadi kunci keselamatan dunia, maka pantas kalau disebut Indonesia sebagai paru paru dunia.

Kejadian anehpun timbul lagi walaupun ini tidak terlihat berhubungan, Indonesia banyak bencana, tsunami, gunung meletus, pada waktu lalu, krisis ekonomi globalpun muncul di Amerika. Untunglah belum terlalu berpengaruh terhadap iklim mereka, karena apabila gunung yang meletus dan mengeluarkan senyawa berbahaya bagi atmosfir dunia maka siapapun tidak bisa menolong, kita hanya pasrah pada yang Maha Kuasa.

1 komentar:

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )