Indonesia Lebaran Hari Rabu

Yang lebaran hari Rabu adalah yang cocok dengan keputusan mentri agama yang sudah memutuskan dari hasil sidang isbat. Walaupun beberapa kelompok sudah merayakan idul fitri pada hari Selasa, tetapi kita tetap merayakan pada hari Rabu.

Pemerintah Malaysia dan Arab Saudi sudah merayakan Idul Fitri hari Selasa ini, karena mereka punya kesepakatan tersendiri sehingga seluruh negri akan melakukan sholat Id bersamaan pada hari Selasa ini. Perhitungan ataupun penglihatan manusia tentu ada perbedaan, walaupun sudah dipercayakan kepada ahlinya tentu masih tetap ada perbedaan, apalagi hanya masalah penglihatan.


Tapi apakah perayaan itu valid, selama kita yakin ya valid saja apalagi memang bersamaan dengan yang lainnya. Bahkan ada golongan tertentu yang merayakan Idul fitri pada tanggal 1 September 2011, mungkin karena mereka puasanya juga terlambat jadi lebarannya terlambat juga. Ternyata kita ini berbeda beda ya! Ya begitulah kan semboyan negara Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda beda tetapi tetap satu.

Malam Selasa NU menyatakan hari rayanya adalah hari Rabu, tapi kemudian diralat Jam 3 sore Selasa, bagaimana nih udah terlanjur basah. Sumber disini: NU anjurkan berbuka ya sudah aku ucapkan saja: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H, semoga ibadah puasa anda diterima Allah SWT, ini kan yang penting.