Menjual iPAD Ditangkap Polisi

Ini berita yang aku baca di Kaskus. Dua orang kaskuser berinisial D & R, beriat menjual iPAD bekas yang dibelinya di Singapura di Forum FJB, yang otomatis iPAD tsb tdk ada user guidenya yg berbahasa Indonesia (krn menurut dibeli di singapura).

Akibatnya, dua org polisi yg berpura2 sbg pembeli menjebak di City Walk dan menangkap mereka hanya karena brg yg dijual tidak mempunyai buku panduan berbahasa Indonesia dan tidak ada bea cukainya.

Barang yg tdk punya user guide ber-bhs Indonesia adalah brg yg mmg tdk diimpor ke Indonesia & merupakan brg selundupan krn tdk membayar pajak ke negara. Tapi kalo belinya di luar Indonesia, apalagi cuma atu, mo dijual lg, boleh gak?

Bagaimana pendapat para pembaca blogku, silahkan komentar. Tapi pada dasarnya kalau menjual barang ilegal ya melanggar hukum, jadi jangan di ekspos karena mudah nangkepnya. Jangankan menjual iPAD atau Android yang ilegal, lah yang halal saja bisa gak boleh, contohnya makan makanan yang menyebabkan kita sakit, walaupun itu halal tapi gak boleh! Begitu bukan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )