Skip to main content

Fungsi Buah Papaya

Menurut hasil penelitian, buah papaya dapat menyembuhkan pegal pegal. Karena buah pepaya mempunyai kandungan papain dan senyawa ini dapat menguraikan protein dalam tubuh.

Berdasarkan pengalaman saya, cara mengkonsumsi buah ini adalah buah yang masih setengah matang, karena buah setengah matang ini masih banyak mengandung getah yang berfungsi untuk mengendorkan otot-otot yang kaku. Setelah buah ini dicuci, kemudian dikupas jangan dicuci lagi dan dimakan bersama bijinya. Dikonsumsi sehari dua kali kurang lebih 250 gram sekali makan.


Untuk penderita kelainan urat syaraf di punggung atau saraf daerah ginjal yang menyebabkan otot-otot kaki terasa sakit bisa mengkonsumsi buah pepaya ini beserta bijinya, selama 1 minggu, setelah mengkonsumsi selama dua hari bisa melakukan olah raga streaching, yaitu peregangan otot yang terasa sakit dari kaki sampai pinggul.

Untuk penderita gangguan liver, buah pepaya ini dimakan bersama kulit dan bijinya. Bisa dengan diblender terlebih dahulu. Dimakan 2 kali sehari selama paling sedikit 1 minggu.

Buah pepaya sendiri mengandung banyak vitamin didalamnya terutama vitamin C yang sangat berguna bagi tubuh manusia.

Comments

Popular posts from this blog