Belajar Sekolah dan Belajar Mandiri

Banyak sekali orang yang mengajari kita buat sekolah, buat belajar, tapi hampir tidak ada yang mengajari secara professional bagaimana mencari uang. Orang banyak berburu tempat buat sekolah tapi hampir tidak ada yang berburu tempat buat belajar bekerja, karena emang tidak ada tempat buat belajar bekerja, yang ada adalah buat bekerja. Yang ada biasanya adalah anak anak membantu orang tuanya bekerja mencari uang, atau buat bekerja, tapi pelajarannya kadang tidak tuntas ke bagaimana orang tuanya mengatur semuanya.

Anak anak diajari bersekolah, dalam sekolah mereka naik kelas, naik kelas lagi akhirnya lulus universitas. Tentu saja dalam sekolah ini mereka juga belajar bermacam macam dan yang paling berharga bagi mereka adalah apabila dalam sekolah mereka juga belajar bekerja. Jadi apa yang mereka kerjakan sewaktu sekolah adalah sama dengan yang dikerjakan oleh orang bekerja. Kalau tidak maka mereka akan buang waktu saja apapun itu jenis sekolahnya. Dalam belajar bekerja sebenernya juga ada kelas kelasnya, dan mereka bisa naik kelas.

Setelah selesai sekolah, sebagian besar dari mereka adalah mencari kerja dan barulah mereka belajar bekerja, atau belajar mencari uang. Pada saat ini mereka sudah keburu tua dan terlambat mandiri. Selesai kuliah mereka baru belajar mandiri, belajar mencari uang buat keperluan sendiri, pada usia yang sudah lewat barang kali 25 tahun. Banyak pebisnis pebisnis yang sudah berhasil pada usia 25 tahun, mereka mulai belajar berusaha pada usia 20 tahun bahkan lebih muda lagi.

Bagaimanpun nanti anak anak kita akan mulai belajar bekerja, belajar mencari uang dan akhirnya belajar mandiri, dan untuk hal ini mereka butuh biaya, biaya buat belajar mandiri. Bukan hanya biaya buat sekolah saja. Nah ini perlu diperhitungkan juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )