Bunga Bangkai

Namanya bunga bangkai, dinamai begini karena emang baunya sama seperti bau bangkai. Nama biologinya Rafflesia Arnoldii, sebenernya ini nama penemunya yang orang Inggris waktu itu menjabat sebagai jendral, pemimpin penjajah di Indonesia waktu itu. Raflesia Arnoldi pertama ditemukan di pulau sumatra, waktu itu si jendral ini lagi berburu di hutan dan mencium bau yang sangat. Bunga ini akan mekar pada bulan bulan tertentu saja dan jika pada musim mekar tiba, bisa dilihat di kebun raya bogor.

Bagaimanapun baunya bunga ini tetap merupakan kebanggaan bangsa Indonesia, karena itu sewaktu ada yang memotong kelopak bunga bangkai ini biarpun cuma 1 lembar, banyak yang mencela karena merusak keindahannya.

Dulu dikira hanya bisa tumbuh di daerah Sumatra saja, sekarang ternyata ada di beberapa daerah selain di kebun raya Bogor, di Jawa Timur dan di Bengkulu yang baru baru ini terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )