Page Rank Turun Karena Kopi Paste

Jika kita menulis sesuatu di komputer kita dengan menggunakan Software yang sudah jelas seperti punya Microsoft apalagi basenya emang menggunakan Windows Office, sudah jelas apa yang kita lakukan dikomputer tersebut akan dicatat. Jika kita terkoneksi dengan Internet maka jelas catatan tersebut akan masuk ke dalam datanya Google, atau Yahoo atau yang lain. Jika tulisan tersebut bukan merupakan tulisan orisinil apalagi merupakan kopi paste aja, sudah jelas komputer kita akan mencatat sumbernya dari mana, yang asalnya dari mana dan seterusnya dan seterusnya, sampai ketemu sumber aslinya. Nah terus ketahuanlah bahwa artikel kita itu merupakan kopi paste dari suatu artikel yang mungkin saja tidak langsung tapi merupakan kiriman lewat email dari temen orang terus dikirim ke temen kita dan terus dikirim ke kita kemudian kita kopi dan dimasukin dalam Blog kita. Wassalam.

Maka Blog kita akan dicacat oleh mata mata dari Internet sebagai blog kopi paste yang gak akan dapat peringkat dari Google maupun Yahoo. Karena itu jika kita sering melakukan kopi paste dari artikel orang karena kita kesulitan menuangkan dalam bahasa inggris walaupun iklan Adsense Google muncul tapi jarang diklik orang karena tidak pernah muncul di Search Engine. Kopi paste ini akan dicatat oleh google seperti sumbernya, walaupun kita mengkopi artikel bahasa Indonesia kemudian kita menterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan menggunakan Google Tool tetap saja kita dianggap kopi paste karena sewaktu menterjemahkan file tersebut kita tidak menulis sama sekali. Apabila hasil terjemahan tersebut dikopi ke Blog kita maka wassalam, Blog kita akan dikategorikan sebagai Blog Plagiat oleh Google maupun Yahoo.

Jadi kita harus bener bener menulis dengan pikiran kita sendiri, bukan merupakan karya orang sehingga blog kita tetap dianggap sebagai blog orisinil. Barulah kita bisa bicara Page Rank buat blog kita. Punya pengalaman serupa boleh dong komentar disini atau baru sadar page ranknya naik turun gak karuan, ya boleh saja berkeluh kesah disini.