Membidik Keyword

Dalam membuat blog atau artikel kadang kita perlu membuat keyword tertentu yang ingin kita bidik, tetapi karena persaingannya begitu besar maka kita kesulitan untuk dapat menempatkan blog kita dihalaman pertama, jika kita menginginkan muncul dengan kata kunci tertentu.



Seperti misal kita ingin agar blog dengan judul Tomato ini bisa muncul dihalaman pertama tentu sulit sekali, selain karena banyak yang membuat artikel dengan judul serupa dan semuannya ingin muncul di halaman pertama. Sewaktu kita search saja jumlahnya sudah ketahuan ada berapa yang menggunakan keyword tomato, ada sekitar 48,800,000, sungguh jumlah yang luar biasa banyak.

Jika kita memperjuangkan blog baru kita tentu saja harus bisa bersaing dengan sejumlah blog yang jumlahnya puluhan juta tersebut, selain harus mempunyai isi yang berkualitas tentu harus mempunyai jumlah link yang banyak sekali. Jika kita memperjuangkannya sendirian tentu akan sangat lama dan sulit, dan mungkin tidak akan dapat menduduki di halaman pertama selamanya. Karena itu blog kita harus lain dari yang lain walaupun judul seperti tomato ini juga banyak dimiliki oleh blog blog lain dengan keyword yang sama juga. Dengan kualitas yang baik dan isi yang menarik mudah mudahan banyak blog blog lain yang dengan sukarela membuat link tomato ke blog kita. Dengan begitu maka perjuangan kita akan semakin cepat untuk masuk ke halaman pertama.

Nah tentunya para blogger juga sedang berbuat yang sama, untuk dapat muncul di halaman pertama search engine dengan keyword tertentu. Selamat berjuang......