Proses Polishing Pada Logam

Dalam proses anodizing logam kita selalu melakukan dua hal yaitu proses kimia dan proses fisika. Terkadang proses secara kimia saja tidak cukup, misalnya setelah semua proses dilalui maka pada akhir proses akan dilakukan penggosokan atau dalam istilah proses anodizing logam ini disebut dengan polishing. Polishing itu sendiri ada dua macam ada electropolishing menggunakan aliran listrik, ada chemical polishing dan mechanical polishing seperti pada spin polishing.

Karena proses ini banyak membuang bahan kimia maka sudah menjadi keharusan bahwa pada industri anodizing atau anodizing plant harus mempunyai unit pengolah limbah. Nah setelah logam yang sudah di anodized selesai dipoles atau polishing kemudian diperkuat dengan melindungi logam yang sudah di anodized tersebut misal dengan melapis logam tersebut dengan bahan lain atau dengan proses pemanasan, proses ini disebut dengan metal protection.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )