Persiapan Pensiun

Orang yang mau keluar kerja memang perlu persiapan, kadang kadang persiapannya sendiri banyak mengeluarkan uang. Persiapan yang gagal bahkan membuang buang uang, uang yang seharusnya bermanfaat malah jadi dihambur hambur. Jadilah persiapannya gagal total.

Mungkin juga memang sebenarnya persiapannya belum matang sehingga masih membutuhkan pendidikan ulang, pendidikan itu berarti biaya, nah makanya uang yang dibuang buang itu bisa dibilang merupakan biaya juga. Kadang kadang persiapannya menjadi kurang terarah, persiapan berdagang lah, persiapan berkebun, persiapan berternak dan persiapan dengan ngeblog. Kalau semuanya menghasilkan sih masih bisa dibilang mendingan tapi kalau dalam persiapan itu malah merugikan nah itu yang mesti dicermati lagi.

Persiapan yang tidak terarah itu kadang menjadi bias atau tidak fokus, padahal untuk menyiapkan dalam satu hal saja perlu pelajaran yang banyak dan perlu fokus agar hasilnya optimal. Karena tidak fokus jadi hasilnya tanggung dan tentu saja malah buang buang uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )