Pembuatan Saus Tomat

Pembuatan saus tomat secara tradisional tentu menggunakan tomat asli (tomato) yang masih segar, yang kemudian dicampur dengan bumbu bumbu yang diperlukan selayaknya membuat sambal tomat. Tomat yang dibuat saus dengan diblender tidak perlu dari tomat dengan kualitas terbaik, yang penting masih bagus kondisinya. Tomat yang bagus kualitasnya biasanya dari tumbuhan yang bagus juga (tomato plant).

Sayangnya para pedagang saus tomat tidak akan dapat untung banyak jika mereka membuat tomat dari bahan murni tomat saja, mereka biasanya mencampur dengan bahan yang murah seperti ubi merah, selain membuat campuran saus menjadi kental bahan ubi merah ini juga membuat campuran tersebut lebih murah harganya, sehingga bisa dijual dengan harga lebih murah pula. Inilah yang biasa dijual di pasaran dengan merek merek terkenal di swalayan, di toko apalagi di pasar tradisional, banyak sekali produk saus yang tidak berkualitas dan asal murah.

Nah contoh untuk resep membuat saus tomat ada di sini Italian Tomato Sauce.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )