Skip to main content

General Motor Bangkrut

Gejolak yang terjadi pada perusahaan mobile ini sebenarnya sudah ada tanda tandanya sejak beberapa bulan yang lalu, tapi baru beberapa hari yang lalu perusahaan ini mengumumkan tentang kepailitan perusahaan General Motor (GM) tersebut.

Pada kejadian kebangkrutan perusahaan mobil ini sampai sampai membuat presiden yang baru dilantik ini mengumumkan akan segera memberikan suntikan dana pada perusahaan yang lagi goncang ini. Padahal mungkin perusahaan ini juga sedang menanggung hutang yang besar, dan mungkin gak kuat bayar, malah ditambahi utang lagi. Memangnya kalau ditambahi hutang lagi walaupun pinjaman lunak terus jadi lancar.

Perusahaan GM ini memang mempunyai banyak cabang di negara negara bagian Amerika Serikat, dan total karyawan yang bekerja disini ada sekitar 12.ooo orang, jumlah yang lumayan besar, kalau di Indonesia mungkin sama dengan Astra Group, atau Indah Kiat - Pekanbaru (perusahaan raja kertas Indonesia). Kebetulan aku dah pernah kerja disana.

Rencananya GM ini akan melakukan efisiensi pengeluaran dengan cepat, caranya dengan mem-PHK karyawannya sebanyak sekitar 1200 orang atau 10% dari total karyawan. Wah bakalan banyak pengangguran Amerika nih, jangan jangan ntar banyak yang melamar di Indonesia dengan kualifikasi lancar berbahasa Inggris.

Kebangkrutan yang terjadi ini jelas disebabkan karena banyaknya saingan perusahaan mobil seperti mobil Jepang, Korea, China dan mobil Eropah. Kalau mobil eropah sih masih bisa lah bersaing, la kalau mobil Jepang apalagi China, mana bisa Amerika bersaing. Mobil mewah buatan Jepang aja sudah murah sekali untuk ukuran orang Amerika. Untuk banding banding harga dan cari pengetahuan spare part mobil bisa dicari dibawah ini:

Jenis Jenis Mobil

BMW M6 Coupe 2008
Toyota Hybrid
Sport Car BMW
Lamborghini Gallardo 2008

Chevrolet Aveo
Toyota FJ Cruiser 2009
Audi R10 TDI Race Car
Hyunday i800
Chevrolet Volt

Audi S4 2008
Bentley Celebration
Mitsubishi Galant 2008

Hyunday Sonata Limited 2008
Acura TL 2009
Bugatti Old Car
Ford Raptor

Belajar Sparepart Mobil:

Fly Wheel
Force Indicator Calculation
Cylinder Block

Sending Unit
Critical Position of Manual Transmission

Gasoline Engine Cycle Work
Measuring Combustion Room
Cylinder Volume

Electronic Fuel Treatment
Air Engine Automobile
Oil Pressure Indicator
Electronic Speedometer

Automobile Cooling System
BMW Car Accessories
Car Suspension System
Car Audio System

Comments

Popular posts from this blog