Cara Search 100 URL

Saya pikir artikel ini hilang setelah saya edit ternyata fontnya jadi kecil banget, ini dia isinya:

Suatu ketika mungkin kamu pengin mencari artikel kamu atau blog kamu yang belum lama di published, dan tentu saja pengin tahu keberadaannya. Mungkin hasilnya bisa gak ada sama sekali. Atau kamu pengin cari hasil search dengan keyword tertentu tapi mungkin blog atau url kamu muncul dihalaman 15, atau gak tahu dihalaman berapa. Nah tentu saja bosen kan pindah pindah halaman. Nah ada cara yang mudah …..

Cara search untuk sekali search bisa 100 URL dalam satu halaman atau page. Kamu bisa lakukan hal ini jika kamu klik pada bagian advance search di Google Search. Kemudian diset “result per page” diisi 100.

Maka hasilnya menjadi 100 alamat url yang kamu peroleh per page dan kode ini kamu peroleh dibagian atas hasil search di web browser kamu. Pada pilihan itu hanya dibatasi sampai 100 url per halaman, bagaimana jika ingin 200 atau seribu?

http://www.google.co.id/search?hl=en&tbo=1&num=100&q=novel+best+seller&btnG=Search&meta=

Nah sekarang mungkin kamu sudah pinter bagaimana jika angka 100 pada search result itu diganti dengan 1000 hasilnya gimana kira kira? Bisa gak ya? Wah gak bisa coi…. he he he …..

Cara ini juga bisa ditujukan untuk mendata isi webmu missal mau kopi ke excel data semua alamat urlmu dari blogmu, kalau jumlahnya sudah 200-an bisa repot kan. Dengan cara ini bisa langsung dikopi ke excel dan kita punya data semua alamat blog kita di excel. Selanjutnya kamu bisa mengorganisasikan tiap tiap url dengan keyword terterntu atau dengan mencatat masing masing keyword. Dan selamat deh kamu baru belajar bagaimana mengorganisasi file.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )