Cara Menulis Blog

Ngeblog, Nulis, Ngeblog, Nulis, Web, males juga ya ...........

Hari ini males banget buat ngisi blog ataupun web, karena emang ini pekerjaan sambilan. Orang orang lain sepertinya pada rajin nulis di Blog. Untuk mengupdate blog emang merepotkan, kalau cuman punya 1 blog barangkali cepet beres, lah kalau ada 20 blog, mau diupdate tiap hari ya repot banget mas.

Tapi dari pengalaman menulis di Blog yang penting setelah kamu nulis maka hasil tulisan kamu itu harus muncul judulnya sewaktu di search. Jadi yang muncul bukan tulisan judul utama blog kamu tapi bener bener judul tulisanmu. Misalnya begini, tadi aku nulis tentang “Blood Test For Diabetes Diseases”, kalau halaman ini diklik maka alamat yang muncul adalah ini http://blood.health-tips-diseases.com/2009/06/blood-test-for-diabetes-diseases.html. Maka jika alamat ini dikopi ke mesin pencari seperti Google, maka akan muncul judul blog kita bukan muncul alamat blognya aja:

Blood Test for Diabetes DiseasesWhite Blood, Red Blood (terjemahkan laman ini)
This blog will contain about blood function, definition and other knowledge that are related to this knowledge
blood.health-tips-diseases.com/2009/06/blood-test-for-diabetes-diseases.html – 2 jam lalu.

Jika muncul seperti itu maka ada kemungkinan artikel kita itu bisa muncul jika disearch orang, kalau gak yang muncul hanya judul utama blog kita. Nah kalau cuman begitu biasanya jarang dibaca orang. Tapi jika munculnya seperti contoh diatas maka ada kemungkinan blog kita sering dibaca orang.

Contoh yang diatas itu berarti blog tersebut baru ditulis 2 jam yang lalu tapi bisa diindeks oleh google dengan lengkap. Tapi ada kalanya kita sudah nulis lama lama walaupun sudah seminggu tapi tulisan kita gak bisa muncul seperti itu, masalahnya juga kadang kadang gak jelas, tapi mungkin sekali tulisan tersebut dianggap tidak berkualitas oleh mesin Google. Tulisan ini juga belum tentu bisa seperti itu tapi coba aja dan kita lihat apa ini bisa muncul?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )