Sifat Manusia Yang Rakus

Sudah menjadi kodrat manusia itu memang rakus, walaupun sudah dikasih harta sedemikian banyak tetapi akan tetap meminta yang lebih banyak. Sudah menggapai bukit masih ingin bisa menggapai gunung. Jadi gak akan berhenti manusia ini menggapai apa saja selama ia masih hidup. Bagus kalau yang dia raih buat disedekahkan pada orang orang fakir miskin, kadang hanya untuk disimpan, ditumpuk, dipajang buat perhiasan. Tapi bersedekah amat terbatas, tidak peduli pada orang miskin, ini yang akan menjadikan murka Allah.

 

Sampai sampai Allah berfirman dalam salah satu ayat al-qur’an bahwa manusia itu tidak akan bisa puas dengan kenikmatan dunia, walaupun disuapin gunung emas maka manusia tidak akan puas. Allah juga sudah tahu akan sifat manusia ini yang suka berdusta, sehingga waktu disiksa dalam kubur manusia akan berteriak, “kembalikan aku ke dunia niscaya aku akan berbuat baik”. Allah maha tahu kalau dia kembali niscaya apa yang dia ucapkan tidak akan terbukti. Itulah makanya orang mati tidak akan hidup kembali kecuali nanti pada akhir jaman semua akan dibangkitkan guna menerima balasan atas perbuatannya di dunia ini.

 

Apa kita sudah hidup berkecukupan? Pasti jawabannya belum bukan? Memang kebutuhan hidup itu akan semakin bertambah dengan bertambahnya materi yang ada pada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )