Skip to main content

Belajar Bisnis di Internet

Belajar bisnis di Internet bisa dilakukan oleh siapa saja yang berniat melakukan bisnis di Internet. Bisnis di Internet ada berbagai macam cara, tapi akhirnya toh harus belajar agar blog kita atau web kita banyak pengunjungnya itu sudah pasti. Jadi apapun jenis bisnis di Internet selalu harus belajar tentang Seo. Banyak blog dan web dalam berbagai bahasa yang menerangkan tentang cara cara meningkatkan pengunjung atau dalam bahasa Inggrisnya “Traffic.”

Ada yang dalam bahasa Inggris seperti di Adsense Google atau blog dalam bahasa Indonesia seperti dulu di www.cosaaranda.com tapi sayang alamat ini sudah diarahkan ke alamat blog yang lain. Untuk bisa menguasai tentang bagaimana cara meningkatkan traffic dan rank web atau blog kita membutuhkan banyak waktu, baik itu waktu untuk belajar maupun waktu agar blog atau web kita benar benar banyak trafficnya. Untuk belajar bisnis online dan belajar meningkatkan ranking blog atau belajar SEO (Search Engine Optimization), memerlukan waktu paling sedikit 2 tahun bagi para pemula. Jadi memang akan banyak filter, dan banyak para pelajar yang drop out sebelum benar benar lulus. Karena itu prosentase yang berhasil jelas kecil, seperti layaknya belajar bisnis di dunia nyata. Dalam belajar bisnis di dunia nyata perlu waktu sedikitnya 5 tahun, jadi kalau ada pengusaha yang gak maju maju, hal ini disebabkan karena dia belum lulus tapi gak mau belajar lagi. Jadi hasilnya ya tanggung, paling hanya pas buat makan dan ngurus anak, tapi ya lumayan lah, masih bisa mandiri. Jadi memang selalu banyak hambatan dan cobaan.

Kalau di dunia blogger, cobaannya kadang blog kita terkena spam blog. Kalau terkena spam blog otomatis blog kita gak bisa muncul lagi di search engine. Cobaan yang lebih ringan misal tiba tiba ranking blog kita drop, misal tadinya rangkingnya 2 tiba tiba jadi nol. Terus kita jadi stress, dan malas ngeblog, atau menulis artikel lagi. Jadi istilahnya jika kita ingin lulus dalam belajar bisnis baik di dunia nyata maupun di Internet, kita harus tetap Istiqomah, artinya menjalani terus dengan iklas, terus belajar dengan sabar.

Comments

Popular posts from this blog