Medali Emas Indonesia Olimpiade Beijing 2008

Weightlifting

Men's 56kg IRAWAN Eko Yuli (Medali Perunggu)

Men's 62kg TRIYATNO (Medali Perunggu)

 

Badminton

Women's Singles YULIANTI Maria Kristin (Medali Perunggu)

Men's Doubles KIDO Markis, SETIAWAN Hendra (Medali Emas)

Mixed Doubles LILIYANA, WIDIANTO Nova (Medali Perak)

 

Inilah perolehan sementara medali dari para Atlet Indonesia di Olimpiade Beijing, apa masih ada kemungkinan memperoleh medali dari cabang olang raga yang lain seperti panahan (archery), aku sendiri gak tahu. Kenapa cabang panahan ini tidak berjaya seperti dulu lagi, padahal dari olah raga cabang inilah keberhasilan Indonesia pada era Suharto memperoleh medali perak. Tapi pembinaan dan modal gak ada, sudah mahal peminatnya sedikit, turnamennya hampir bisa dikatakan gak ada, jadi ya kesempatan berlatih hampir gak ada. Yang jelas gak ada nafsu latihan, wong gak ada pertandingan sih.

 

Aku sendiri pernah menggeluti cabang panahan ini, dulu latihannya di GOR Bandung. Ya gak rutin sih, selain gak ada tantangan berupa pertandingan, olah raga ini lumayan mahal jika semua perangkat harus disediakan sendiri. Praktis gak ada sponsor, lihat aja di TV gak ada yang pasang iklan dari cabang panahan.

 

Judul ini adalah mengeling ke jenis olahraga ini lengkap dengan perolehan medalinya. Sedangkan link pada nama menuju ke biografi orang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )