Bersedekah di Bulan Ramadhan

Bersedekah di bulan Ramadhan adalah cara cara ibadah yang baik, semoga dengan bersedekah akan semakin besar rizki yang akan diberikan Allah kepada kita para Blogger. Kita harus memperhatikan nasib orang disekitar kita yang kurang baik, di bulan puasa yang akan dimulai insya Allah hari Senin tanggal 1 Sepetember ini marilah kita banyak beramal, beramal dan beramal.

Beramal dari sebagian yang kita peroleh dari internet, bersedekah dari rizki kita dari hasil kerja kita. Karena sebagian dari apa yang kita peroleh ada hak orang fakir dan miskin, begitu kata Al-quran pada surat Al-Baqarah. Dijelaskan dalam Al-quran agar kita memberikan sebagian rizki yang kita peroleh, memang tidak menyebutkan berapa jumlahnya, yang kemudian dijelaskan dalam hadits Rasulullah bahwa jumlah itu minimal 2,5 %.

Sedekah kita di bulan puasa ini akan dilipat gandakan pahalanya sebesar 100 - 700 kali lipat, juga dijelaskan dalam hadits Bukhari. Jangan langsung diartikan bahwa 100 kali itu merupakan perkalian matematika, maksudku begini kalau kita sedekah 1000 berarti pahalanya 100 x 1000, bukan begitu. Pahala itu tidak dikonversi dengan uang apalagi uang rupiah itu konversinya malah kecil, kalau konversinya uang kenapa tidak dolar saja yang nilainya jauh lebih besar. Pahala adalah bekal kita nanti jika kita sudah di alam lain, alam sesudah mati.

Jadwal buka dan sahur untuk daerah Purwakarta dan Sekitarnya ada di Puasa dan Sahur.

Online Learning

1 komentar:

  1. terima kasih sharing info/ilmunya...
    saya membuat tulisan tentang "Mengapa Pahala Tidak Berbentuk Harta Saja, Ya?"
    silakan berkunjung ke:

    http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/08/mengapa-pahala-tidak-berbentuk-harta.html

    salam,
    achmad faisol
    http://achmadfaisol.blogspot.com/

    BalasHapus

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )