Skip to main content

HIV, Lyme Diseases dan Cacing Pita

AIDS adalah penyakit yang menyerang kekebalan tubuh, penyakit ini disebabkan oleh virus atau disebut Human Immunodeficiency Virus ( HIV), virus ini akan menyebabkan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Penyakit ini dapat menular melalui hubungan kelamin, tetapi dapat menular melalui darah pasien. Tidak semua orang yang terinfeksi oleh HIV akan timbul gejala penyakit AIDS, karena ini merupakan tahap akhir dari pengaruh infeksi virus HIV. Sampai saat ini penyakit ini tidak bisa disembuhkan, dan baru akan menyebabkan kematian dalam kurun waktu 2 tahun. Lihat artikel lengkapnya pada AIDS and HIV Virus.

Sebenarnya tidak hanya penyakit HIV saja yang dapat menyerang sistem kekebalan tubuh, Lyme Diseases juga dapat menyerang sistem kekebalan tubuh. Lyme Diseases merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh gigitan serangga semacam tungau. Akibat gigitan serangga ini kemudian timbul gatal gatal yang apabila dibiarkan dapat menyerang sistem kekebalan tubuh. Akibatnya si penderita akan mendapat berbagai macam penyakit, seperti paru-paru yang disebabkan oleh virus TBC, hepatitis A, B dan C yang disebabkan oleh virus pula. Kemudian si penderita akan tidak tahan dan meninggal dunia. Baca selengkapnya mengenai ini di Lyme Disease.

Beda lagi dengan cacing pita, cacing ini panjangnya bisa mencapai 15 meter yang menempati usus yang panjangnya hanya sekitar 6 sampai 8 meter. Jadi cacing ini didalam usus manusia akan melipat lipat supaya panjangnya mencukupi. Bahkan cacing ini kalau kelamaan didalam tubuh manusia akan dapat memotong tubuh dengan sendirinya dan bagian ekornya akan terbuang ke luar bersama feces. Jika cacing ini bertelor maka telornya akan keluar tubuh manusia bersama feces dalam bentuk larva yang mengkristal sehingga tahan terhadap cairan asam, maupun lingkungan luar yang lebih ganas, selanjutnya larva cacing ini hidup dalam organ binatang seperti Babi. Dalam bentuk larva, bakal cacing ini dapat masuk dalam aliran darah yang jika di dalam tubuh manusia maka cacing ini akan dapat masuk ke semua organ tubuh manusia seperti paru paru, otak, hati dan sebagainya. Yang sudah ditulis detai di sini Tape Worm.

Comments

Popular posts from this blog