Format Hardisk dan Set Up Windows XP

Untuk komputer baru ataupun hardisk baru sebelum dapat diinstall dengan sofware, maka hardisk tersebut perlu diformat terlebih dahulu sebelum dapat diinstall program windows. Untuk mengetahui step step cara menginstall ini dapat dilihat pada Format Hard Disk. Kita harus memilih jenis Format hardisk yang baru tersebut, ada dua jenis pilihan yaitu Fat 32 atau NTFS. Jenis Fat 32 biasanya digunakan untuk windows 98 kebawah, karena windows ini tidak bisa diinstall pada format NTFS. Sedangkan format jenis NTFS ditujukan untuk windows 2000 atau XP atau windows yang lebih baru. Format NTFS tidak bisa dibaca oleh windows 98 dan sebelumnya. Walaupun windows XP dapat diinstall di format Fat 32 tapi disarankan untuk diinstall di format NTFS, selain lebih stabil, banyak menu menu windows XP yang membutuhkan format NTFS untuk dapat menjalankan fungsinya.

Selanjutnya setelah hardisk diformat ataupun ingin dibuat partisi bisa dilihat di Window Installation, dan untuk memulai proses penginstalan windows bisa dilihat di Start Instalation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )