Skip to main content

Lyra, Lyre dan Lirik

Apa pengertian dari lyra, Lyra adalah Harpa kecil tapi penting di daerah utara merupakan peta bintang terletak antara Hercules dan Cygnus. Bintang yang paling terang Vega ( penting/besar 0.04), menjadi paling terang yang ke lima di  langit. Jenis alat music ini bisa dilihat di Music Element Lyra.
 
Lyre adalah suatu alat musik gesek, instrumen terdiri dari suatu mangkuk/pasu atau kotak resonansi dengan dawai-dawai memanjang dari dasar ke tonggak yang didukung oleh dua lengan yang paralel ke permukaannya. Earliest-Known instrumen adalah kotak lyres sekitar tiga setengah kaki panjangnya ditemukan dalam peradaban Sumerian tentang 3000 BC. Selengkapnya di Music Element Lyre.
 
Suatu yang berhubungan dengan lirik lagu ( dari Yunani Lyrikos) mula-mula suatu nyanyian ditulis untuk teman yang berbakat musik oleh suatu lyre. Istilah sekarang mengacu pada syair/puisi yang tidak perlu dimaksudkan untuk menyanyi, adalah merupakan ukuran merdunya suatu nyanyian. Cerita selanjutnya ada di Music Element Lyric.

Comments

Anonymous said…
Wow.

Popular posts from this blog