Langsung ke konten utama

Proses Pewarnaan Pada Anodizing

Berikut ini uraian mengenai proses pewarnaan pada Anodizing Alumunium. Proses pewarnaan itu sendiri dapat terjadi karena pewarnaan secara fisik tetapi juga bisa terjadi karena proses kimia, dimana yang diwarnai adalah bagian dibawah permukaan lapisan oksida aluminium. Pada waktu pewarnaan itu sendiri dapat dilakukan pada saat pori pori aluminium tersebut terbuka, dan setelah diberi warna kemudian pori pori tersebut ditutup atau biasa disebut dengan sealing.

Berbagai macam proses pewarnaan secara kimia pada lapisan film ini dari warna coklat, biru, kuning, kuning emas, putih dan warna warna yang menarik lainnya yang merupakan hasil pencampuran dari zat zat tertentu diuraikan pada artikelku mengenai Decorative Finishing.

Untuk lebih jelasnya mengenai proses pewarnaan pada proses anodizing bisa dilihat pada artikel Mechanism of coloring. Anodizing itu sendiri bisa diwarnai dengan berbagai macam warna yang menarik karena dalam proses mewarnai bukan hanya menggunakan prisip reaksi kimia saja, tetapi bisa dengan proses seperti tekstil jadi dengan pencelupan.

Artikel Lainnya:

Komentar

Postingan populer dari blog ini