Langsung ke konten utama

New Article

Aku baru posting tentang bagaimana proses electroplating pada benda benda dengan tujuan menjadi keras terutama pada bagian ujungnya seperti pada ujung obeng, pisau, gergaji dan lain sebagainya, bisa dilihat di Hard Chromium Plating.

Proses anodizing aluminium sangat menarik dan sebenarnya tidak membutuhkan banyak biaya peralatan, tetapi harus menggunakan peralatan yang sedikit sempurna terutama dalam menghasilkan arus DC yang bisa diatur besar arusnya maupun teganganya. Alat yang sama juga diperlukan pada proses electroplating chrom. Proses anodizing aluminium ditujukan untuk menghasilkan aluminium yang berwarna misal warna perak, emas, atau coklat seperti yang biasa kita beli di toko besi untuk rangka jendela aluminium. Untuk menghasilkan aluminium agar mengkilat seperti yang digunakan pada reflektro lampu, tidak perlu sampai anodizing tapi hanya sampai tahap polishing saja. Bisa dibaca proses detailnya di Anodizing in Oxalic Acid.

Kentang manis berasal dari negara Amerika tropis, tetapi kemudian tanaman ini dibudidayakan di negara negara Asia termasuk Indonesia, seperti misalnya di Irian. Artikel tentang kentang ini ada di Sweet Potato.

Komentar

Postingan populer dari blog ini