Kelapa

Kelapa sudah kita kenal dengan pohon yang sangat banyak manfaatnya, baik manfaat secara jasmani maupun manfaat secara rohani. Manfaat secara jasmani sudah jelas kita ketahui seperti misalnya pemanfaatannya mulai dari akar pohon ini sampai pucuk daunya yang sangat luar biasa. Daun muda dapat dimanfaatkan untuk bahan hiasan arau ornament pada acara acara adat maupun acara resmi pemerintah. Apalagi buahnya sudah jelas sangat bermanfaat baik untuk kebutuhan bahan makanan, bahan membuat makanan juga untuk membuat minyak kelapa yang saat ini sudah tergantikan oleh minyak sawit.

 

Manfaat secara rohani adalah seringnya digunakan sebagai perumpamaan, sebagai pedoman dalam menjalankan hidup, jadilah seperti pohon kelapa dimana semua bagian pohon ini dapat dimanfaatkan oleh semua manusia, jangan jadi pohon beringin yang hanya indah dipandang tapi kurang bermanfaat, malah dapat menimbulkan musibah dikala dahannya sudah tua kemudian tumbang, daunya hanya mengotori halaman saja. Coba baca selanjutnya di Palms.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )