Skip to main content

Google Adword

Google Adword adalah tempat para advertiser atau pemasang iklan di Situs situs google atau partner dari Google. Partner itu seperti saya dan anda yang memasang Adsense di website atau blog anda, coba lihat di Health Tips, atau di Music to Download. Cara pemasangan iklan mereka menggunakan budget, jadi tidak sembarangan sehingga setelah akhir bulan tagihannya membengkak. Mereka membatasi budgetnya sampai batas tertentu misalnya kalau pemasangnya dari Indonesia minimal Rp. 300.000,- sebulan ditambah ongkos pengaktifan Rp. 50.000,-.

Jika budgetnya hanya 300.000 sebulan, maka dalam sehari budget mereka hanya 10.000 sehari. Kalau para pembaca internet mengklik iklan kita untuk iklan yang beginian tentu saja gak akan ada duitnya, paling dapat $ 0.01 setiap kali klik. Tapi rumus itu tentu saja tidak berlaku umum karena mereka membatasi nilai maksimum pada setiap kali klik, paling besar untuk satu kali klik ya sekitar $ 0,30 dengan harapan semua pemasang iklan ikut kebagian walaupun kecil.

Siapa yang berani memasang iklan dengan tarip tinggi? Biasanya para penjual jasa yang sangat mengandalkan iklan dari internet, industri industri yang kaya, consumer good, dlsb. Kalau seperti kita para publisher (penerbit iklan) kalau memasang paling dengan tarif minimum. Kalau mau tahu jenis pengusaha seperti apa yang berani memasang iklan dengan tarif tinggi, Klik saja di Iklan Blog misal di Electroplating Process.

Comments

Popular posts from this blog