Sejarah Motor




Dari Adi Grahito Bimbel Online

Sepeda motor pada umumnya merupakan sarana angkutan roda dua, paling umum bertenaga mesin dengan bahan bakar bensin. Ada perkecualian, seperti sepeda bertenaga mesin elektris dan angkutan roda tida yang terbuka termasuk ke kategori yang sama. Seperti halnya sekuter, dengan mesin/motor ukuran menengah ( rata-rata sekitar 200 cc) dan yang dicoba dengan roda/kemudi lebar/luas, kecil. Termasuk dalam kategori ini juga misalnya motor mini yang mempunyai rangka yang lebih kecil dan mempunyai mesin dibawah 85 cc, biasanya dikendarai oleh anak muda.

Sejarah MotorSebagian dari sepeda motor eksperimen yang paling awal yang menggunakan mesin uap untuk memodifikasi sepeda. Sampai akhirnya ditemukan mesin bensin, bagaimanapun, sepeda motor didesain mengasumsikan format praktis dan serius. Yang mengawali desain ini adalah Nikolaus A. Otto, ia mengembang;kan konsep mesin/motor empat langkah, dan Gottlied Daimler, menggunakan gagasan Otto pada tahun 1885 dibangun suatu sepeda motor yang bertenaga mesin dengan mesin/motor silinder tunggal berpendingin udara, yang kemudian mengembangkannya menjadi satu setengah daya kuda. Hildebrand saudara laki-laki Munich kemudian mendesain suatu Motorad, motor komersil yang pertama dengan pendingin air yang didinginkan dengan udara, 1488 cc, empat langkah, dan dua mesin silinder, motor ini mampu berjalan kira kira 40 km/h ( 25 mph).

Berita selengkapnya baca di Motor History.

1 komentar:

  1. Yang ingin mengisi komen bisa disini (klik komentar).

    BalasHapus

Write your comments here, better base on the article discussed or nothing... or in English Computer Language (Bahasa Indonesia juga boleh he... he )