Langsung ke konten utama

Musik Beethoven

Biasanya, pekerjaan Beethoven dikelompokkan pada awal, pertengahan, dan periode akhir. Awal pekerjaan, sampai kepada sekitar 1802, menunjukkan suatu penguasaan progresif menyangkut gaya klasik Haydn yang tinggi dan Mozart. Selama periode ini ia menulis terutama semata mata untuk Piano dan untuk ansambel/kamar yang dikuasainya dengan piano. Pada enam bulan pertama; perempat dawai, simponi yang pertama pada th 1800 dan yang kedua dari 1801 sampai 1802.

Suatu pertumbuhan umum dengan proporsi dan retoris, pekerjaan Beethoven pada periode 1798 - 1802 mencapai puncak komposisi yang sangat dramatis pada permulaan periode pertengahan pada tahun 1803. Yang paling awal untuk ini - simponi yang ketiga ( Eroica, 1803), opera Fidelio ( 1803 -05), dan Waldstein ( 1804) abd Appassionata ( 1804) sonata- dengan casting yang gagah berani membuat Beethoven menjadi tuli. Pada pekerjaan dari sekitar 1806 sampai 1812, dengan karakter yang gagah berani ini mengubah ketenangan Olympian. Karakteristik yang berhubungan dg musik simponi dan kamar pada periode ini menjadi yang keempat ( 1806), Ke lima ( 1805 - 07), dan simponi Keenam ( 1807 - 08); yang keempat ( 1805 - 06) dan Ke lima ( Emperor, 1809) konser piano; Biola Konser( 1806); Rasumovsky kwartet ( 1806); trio piano, op. 70 ( 1808) dan op. 97 ( Archduke, 1811); Lagu pembukaan Coriolanos ( 1807); dan musik insidentil untuk drama Geothe Egmont ( 1810). Baca kisah selengkapnya di Music Elements.

Komentar

Postingan populer dari blog ini