Skip to main content

Belajar Online

Pelajar sekarang perlu waktu yang lebih banyak buat belajar, masalahnya mereka banyak yang menghabiskan waktunya di jalan ketimbang di meja belajar. Bimbingan tes di luar rumah apalagi di tempat yang jauh sudah bukan merupakan pilihan yang baik bagi mereka. Mereka butuh waktu yang lebih berguna lebih efektif dalam belajar. Mereka masih belum bisa mengerti secara sadar tentang pentingnya waktu. Waktu berlalu begitu cepat baik bagi yang berhasil memanfaatkan waktu dengan baik maupun yang membuang waktunya dengan percuma.

Usia produktif untuk manusia adalah antara 20 tahun sampai maksimal 40 tahun dimana mereka tidak terganggu secara fisik (alamiah). Sehingga banyak perusahaan memanfaatkan para tenaga kerja pada usia produktif ini, selanjutnya mereka hanya menunggu sampai purna bakti. Karena tidak ada lagi kreatifitas yang berarti bagi manusia berusia diatas 40 tahun (secara general). Bagaimana dengan para generasi muda, jangan sampai menghabiskan waktu hanya untuk dijalan atau untuk kegiatan yang tidak produktif.

Memang pendidikan itu penting tapi jika tidak terlalu baik dalam berprestasi di bangku sekolah sebaiknya tidak usah mereka menghabiskan waktu buat sekolah tapi segeralah berkarya yang lebih menghasilkan lebih memenuhi arti pendidikan itu sendiri yang diambil dari pengalaman bukan hanya dari bangku sekolah. Waktu sekolah yang baik adalah sampai maksimal 25 tahun selanjutnya baktikan di tempat kerja sampai maksimal prestasi yang dapat diraih hingga usia 35 tahun, diatas usia tersebut tinggal membina prestasi yang sudah kita peroleh.

Begitulah sekilah pengalaman saya.

Comments

Popular posts from this blog